Update 4 Juni: Pasien Positif Corona di Sumbar Tambah 11 Lagi, Total Jadi 594 Orang

LAMANRIAU.COM, PADANG – Sebanyak 11 orang warga Sumatera Barat (Sumbar) kembali dinyatakan positif Covid-19, sehingga akumulasi positif Covid-19 di Sumbar hingga Kamis (4/6/2020) pagi, menjadi 594 orang,

Dari 11 yang positif Covid-19 itu, sembilan orang berasal dari Kota Padang yang masuk dalam klaster Pasar Raya Padang. Selebihnya, satu orang berasal dari Kabupaten Kepulauan Mentawai dan satu lagi dari Kabupaten Solok Selatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menuturkan, penambahan tersebut merupakan hasil dari uji spesimen yang dilakukan oleh Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Padang dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi.

Namun kali ini Jasman tidak menyebutkan berapa jumlah sampel yang diperiksa.

“Total warga Sumbar yang telah terkonfirmasi positif sampai hari ini adalah 594 orang,” ujar Jasman yang juga Kepala Dinas Kominfo Sumbar.

Soal warga yang sembuh dari Covid-19, serta warga yang meninggal akibat Covid-19, Jasman belum menyampaikan. Begitu juga dengan rincian warga yang dinyatakan positif Covid-19.

Meski demikian, Jasman menjanjikan akan menyampaikannya pada sore hari ini. “Untuk tambahan sembuh dan rincian lain-lain akan kami sampaikan nanti sore,” ucapnya. (PKC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *