Riau  

Di Masa Pandemi Corona, Wagubri Harap PPID Berikan Informasi Akurat, Tepat dan Cepat

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam menghadapi masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengharapkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di seluruh Provinsi Riau menjalankan fungsinya sebagai penyampai informasi yang jujur, akurat, tepat dan cepat.

Hal itu diutarakannya saat mengikuti Rakor PPID Utama se Provinsi Riau tahun 2020 secara virtual yang berlangsung di Riau Comend Center (RCC), Jumat (5/6/2020).

Dikatakan Wagubri, saat ini bangsa Indonesia bahkan global sedang mengalami pandemi Covid-19. Sehingga kondisi ini menuntut peran PPID lebih kuat lagi karena tata kelola informasi pandemi juga menjadi tanggung jawab PPID badan publik khususnya PPID pemerintahan yang ada di pemerintah daerah.

“Dalam masa pandemi saat ini PPID pemerintah daerah dapat menjalankan fungsinya dengan baik sehingga informasi terkait pandemi Covid-19 betul-betul diterima secara benar, akurat dan tidak menyesatkan,” harapnya.

Wagubri juga menyebutkan Komisi Informasi (KI) juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang pelayanan informasi publik dalam masa darurat kesehatan masyarakat akibat Covid-19.

“Hal itu semestinya menjadi pegangan oleh PPID badan publik dalam tata kelola informasi publik terkait pandemi. Dimana dalam SE tersebut juga dijelaskan bahwa PPID mesti memaksimalkan pelayanan dalam bentuk jaringan atau daring dalam tata kelola informasi,” pungkasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *