Riau  

Sekdaprov Riau Sidak, Tempat Cuci Tangan di Dinas Perikanan dan Dinas Perternakan Kejauhan

Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya didampingi Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan sidak ke beberapa OPD di lingkungan pemerintah Provinsi Riau.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Sidak ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi Riau.

Sidak dilakukan guna memastikan tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) hari pertama masuk kerja saat new normal.

Sasaran pertama, Sekda Riau Sidak kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau. Kemudian dilanjutkan ke Dinas Kelautan dan Perikanan Riau, serta Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Riau.

“Ini sidak setelah diterapkan new normal. Kita ingin memastikan kehadiran pegawai, karena mulai hari ini masuk kerja setelah Work From Home (WFH),” kata Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya, Senin (8/6/2020).

Yan Prana mengatakan, Sidak ini sekaligus melihat protokol kesehatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer dan alat pengukur suhu.

“Kita ingin pastikan apakah OPD ini sudah menyediakan alat protokol kesehatan. Kita lihat tadi semua OPD ada, hanya seperti di Dinas Perikanan dan Dinas Perternakan tempat cuci tangannya jauh. Tadi sudah kita minta agar diletak dekat pintu masuk, agar pegawai mudah cuci tangan sebelum masuk kantor,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan itu Sekda Riau memotivasi pegawai untuk semangat dalam bekerja meski dalam kondisi Covid-19.

“Mesti sekarang Covid-19 pegawai harus bekerja seperti biasa. Jangan itu dijadikan alasan tidak memberi pelayanan kepada masyarakat,” pesannya. (CKP)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *