Sempat Kontak Dengan Keluarganya di Padang, Satu Petugas Lapas Pasaman Barat Positif Corona

Pengambilan swab petugas Lapas Terbuka kelas II B Pasaman Barat.

LAMANRIAU.COM, PASAMAN BARAT  Satu orang petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Terbuka Kelas II B di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) yang masuk daftar Orang Tanpa Gejala (OTG) dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tes swab, Jumat (5/6) kemarin.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, Gina Alecia mengatakan, petugas Lapas tersebut diketahui positif Covid-19 setelah hasil swabnya keluar dari Laboratorium Universitas Andalas (Unand) Padang dan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat.

“Pasien positif tersebut bernisial W (21), warga Kuranji, Kota Padang. Sebelumnya W diketahui sempat kontak dengan ibu dan neneknya yang positif virus Covid 19 di Kota Padang beberapa waktu lalu,” kata Gina Alecia, Minggu (7/6/20).

Dengan diketahuinya ada satu petugas lapas yang positif terjangkit Covid 19, Pemkab Pasaman Barat bersama Fokopimda dan tim gugus tugas langsung melakukan tracing dan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut kepada pasien tersebut di RSUD Pasaman Barat, dan direncanakan akan dibawa ke BPKSDM Sumatera Barat guna proses isolasi.

Disampaikan, pasien merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sudah diambil tes swab pada hari Jumat (5/6/2020) kemarin, bersama satu orang teman sekamarnya, yang mana hasil swab temanya tersebut negatif Covid-19.

Ia menambahkan, setelah balik dari Kota Padang, pasien W hanya kontak dengan petugas yang ada di Lapas Terbuka.

“Hasil tracing kami sekitar 32 orang petugas Lapas Terbuka dan tahanan pernah kontak dengan W. Ke-32 orangnya telah dites swab pada Sabtu (6/6),” jelasnya. (MNC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *