Riau  

Syamsuar: Cara Penanganan Corona di Riau Berbeda Dengan Sumbar, Sumut dan Provinsi Lain

Gubri Syamsuar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau menjelaskan perbedaan penanganan kasus Covid-19 di Provinsi Riau dengan provinsi lainnya seperti di Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Selatan (Sumsel) dan lainnya.

Hal tersebut disampaikannya saat petemuan dengan  Wali Kota Dumai Zulkifli dan jajarannya di kediaman Gubernur Riau, Kamis (11/6/2020) malam.

“Penanganan kasus Covid-19 di daerah kita berbeda dengan daerah lain seperti halnya provinsi tetangga seperti Sumbar, Sumut dan lainnya. Kita di Riau semua pasien PDP dan positif dirawat di rumah sakit dan tidak ada yang dirawat dirumah,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, tidak ada pasien yang PDP atau yang positif Covid 19 dirawat dirumah, semuanya di rumah sakit agar kita bisa mengontrol dan mengawasi pasien tersebut.

“Di Riau beda dengan daerah lainnya, kasus yang PDP dan positif semuanya wajib dirawat di rumah sakit dan tidak ada yang dirawat di rumah, dan ini yang membedakan kita dengan daerah lain terkait penanganan Covid-19,” terangnya.

Ia juga meminta daerah lain untuk terus waspada jika nantinya terjadi gelombang kedua.

“Saya meminta bantuan daerah untuk terus membantu kami di Provinsi Riau agar bersama-sama memutus mata rantai Covid 19. Dan kita harus mewaspadai terjadinya gelombang kedua Covid-19 ini dengan terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga kita bisa mencegah penyebarannya,” tegasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *