Riau  

Gubri Syamsuar Ajak Masyarakat dan TNI-Polri Bersinergi Lawan Covid-19 dan Karhutla

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak seluruh lapisan masyarakat serta jajaran TNI dan Polri bersinergi untuk melawan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Riau.

Menurut Gubri, Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara ini telah menimbulkan dampak yang luar biasa dalam kehidupan.

Masyarakat adalah yang paling merasakan dampaknya. Disebabkan corona, ekonomi tersendat, aktivitas normal terhenti dan masih banyak lagi dampak lainnya.

Dengan begitu, Syamsuar mengajak agar seluruh lapisan masyarakat Riau untuk bersama bersinergi melawan Covid-19. Salah satu langkah penting yang harus dilakukan adalah tingkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Apalagi saat ini kita telah masuk dalam fase new normal. Dalam pelaksanaannya mari kita tetap disiplin dan konsisten dalam memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak hingga masalah Covid-19 benar-benar hilang,” ujarnya di Lanud Roesmin Nurjadin, Sabtu (13/6/2020).

Tak hanya itu, disampaikan Gubri, persoalan lain yang juga harus dituntaskan Riau yakni kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Di samping persoalan corona, mari kita tetap memperhatikan hutan dengan cara tidak membakar hutan terutama dimusim kemarau,” ujanrnya.

Untuk menuntaskan dua persoalan tersebut, Gubri mengajak semua masyarakat, instansi dan TNI-Polri agar bersinergi bersama melawan Covid-19 dan mencegah terjadinya karhutla. Sebab masalah tersebut adalah masalah bersama. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *