Seleksi Penerimaan Calon Siswa SMA Olahraga Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Sekretaris Disdik Riau, Ahyu Suhendra, bersama kepala SMA Olahraga, Said Suwarno, saat meninjau seleksi calon siswa SMA Olahraga.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Ahyu Suhendra, langsung meninjau seleksi calon pelajar SMA Olahraga Riau, Sabtu (14/6).

Seleksi penerimaaan calon pelajar SMA Olahraga ini sesuai dengan arahan dari pemerintah menggunakan protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari siswa yang wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum mengikuti tes, menjaga jarak dan mengukur suhu tubuh siswa.

“Alhamdulillah hari pertama seleksi kami langsung memantau seleksi calon siswa SMA Olahraga, dan mereka semua wajib mengikuti protokol kesehatan. Ini tahap awal seleksi siswa yang akan masuk di SMA Olahraga,” jelas Ahyu Suhendra, didampingi kepala sekolah SMA Olahraga, Said Suwarno.

Dijelaskan Ahyu, sesuai dengan arahan Gubernur Riau meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing, untuk menuju Indonesia unggul. Dan melalui SMA Olahraga inilah perlu memilih calon atlet dari SMA Olahraga ini yang membawa nama harum Riau melalui prestasi olahraga.

“Untuk menuju kualitas sumber daya manusia yang handal tentu perlu dilakukan seleksi yang ketat. Dan sesuai visi Gubernur Riau menuju Indonesia unggul, Pak Syamsuar yang menginginkan lahirnya pelajar Riau masuk di kancah nasional dan internasional melalui olahraga,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, dengan komitmen Pemprov Riau terhadap peningkatan prestasi pelajar di Riau, dengan memenuhi fasilitas dan kebutuhan siswa.

Tentunya siswa yang dididik di SMA ini bisa memberikan yang terbaik bagi Riau. Dan bidang yang terkait harus intens menganalisa, bagaimana hasil dari pendidikan dan latihan pelajar di SMA Olahraga ini, apa output dan inputnya bagi Riau.

“SMA Olahraga ini kan tempat anak-anak yang punya bakat. Dan hasilnya dari SMA ini menjadi pemain yang dibina oleh cabang olahraga yang ada di Riau. Jika perlu pelajar kita masuk di tim nasional. Untuk itulah tugas kita mencetaknya melalui cabang olahraga yang ada di SMA Olaharag ini,” ungkapnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *