Riau  

Panglima TNI Sebut Kota Pekanbaru Harus Siap Hadapi Tantangan Ganda Covid-19

Panglima TNI Marsekal TNI (HC) Hadi Tjahjanto ketika melakukan kunjungan kerja di kota Pekanbaru, Sabtu (13/6/2020) lalu.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Panglima TNI Marsekal TNI (HC) Hadi Tjahjanto menyampaikan, Kota Pekanbaru harus serius dalam menangani tantangan ganda terkait Pandemik Covid-19 dan Karhutla.

Hal itu disampaikan Hadi saat melaksanakan kunjungan kerja bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, juga dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution serta pejabat lainnya.

Kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri guna menggelar rapat yang membahas tentang penanganan Covid-19 dan Karhutla itu dilakukan di ruang rapat Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, kemarin.

Hadi juga menyebutkan, perlunya sosialisasi yang masif terhadap masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan. Hal itu dikarenakan, Pekanbaru akan menjalankan new normal bersama sejumlah daerah lainnya di Riau.

Sedangkan untuk mencegah kebakaran lahan, Hadi meminta agar pemerintah daerah gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat dapat mengolah lahan secara baik, sehingga tidak menyebabkan

Panglima TNI dan Kapolri dalam kesempatan tersebut didampingi Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Asops Kapolri, Kadivpropam Polri, Pangdam I/Bukit Barisan dan Kapolda Riau serta segenap Pejabat TNI Polri lainnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar berharap agar saat new normal pasar tradisional bisa terkawal dalam kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Meski dalam suasana keramaian pasar tetaplah terapkan protokol kesehatan dan selalu pakai masker demi mencegah angka penularan Virus Corona,” ujar Gubri.

Usai peninjauan di Pasar Kodim, rombongan langsung menuju Landasan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin guna melaksanakan kegiatan Rapat Interen Panglima TNI dan Kapolri beserta Pejabat Wilayah Provinsi Riau tentang penanganan Covid-19 dan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *