Update 21 Juni: Tambah 4 Lagi, Kasus Positif Corona di Sumbar Kini Mencapai 707 Orang

Jasman Rizal

LAMANRIAU.COM, PADANG Grafik kasus positif Covid-19 di Sumbar terus mengalami peningkatan. Positif Covid-19 bertambah empat kasus sehingga jumlah total sebanyak 707 kasus per Minggu (21/6/2020).

Juru Bicara Pemda Sumbar untuk Penanganan Covid-19, Jasman Rizal menjelaskan penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak empat kasus sehingga total menjadi 707 kasus.

Positif tersebut berasal dari Kabupaten Pasaman 3 orang Kabupaten Mentawai 1 orang.

“Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini tanggal 21 Juni 2020 terdapat tambahan enam kasus positif, sehingga total kasus positif Covid 19 di Sumbar menjadi sebanyak 707 kasus,” ungkapnya.

Data pasien Covid-19 adalah sebagai berikut:

Pria 37 tahun, warga Lubuk Sikaping, pekerjaan ASN BLK, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Pria 15 tahun, warga Canggang, status pelajar, terinfeksi karena sebagai Santri Temboro pulang dari Jawa Timur, penanganan isolasi mandiri sementara.

Wanita 24 tahun warga Sundata, status Ibu rumah tangga, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Pria 45 tahun warga Siberut, pekerjaan swasta, terinfeksi setelah proses tracing, penanganan isolasi mandiri sementara.

Pihak Pemprov Sumbar pun meminta masyarakat untuk tetap menjalankan aktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19, agar bisa menekan angka infeksi yang ada di Sumbar di masa normal baru saat ini. (MNC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *