Ini Alasan PKB Dukung Hafith Syukri – Erizal di Pilkada Rokan Hulu

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu Hafith Syukri-Erizal mendapatkan dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setelah sebelumnya diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN). PKB sendiri menilai pasangan ini mampu keluar sebagai pemenang, meski harus berhadapat dengan calon incumbent nantinya.

Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan, pertimbangan PKB mengusung pasangan ini adalah karena Hafith Syukri merupakan Kader PKB Riau.

“Namun pertimbangan yang utama adalah berdasarkan hasil survei PKB. Bahwa, pasangan ini menempatkan posisi teratas dari calon incumbent. Dari dua alasan ini PKB resmi mendukung pasangan Hafith Syukri- Erizal untuk Pilkada Rohul,” Ketua Fraksi PKB DPRD Riau tersebut. 

Dijelaskan Ade, masyarakat kabupaten Rohul tidak merasakan pembangunan selama masa pemerintahan sekarang. Sehingga merindukan sosok Hafith yang dikenal sebagai wakil bupati yang berhasil mendapat Achamd pada periode sebelumnya.

“Di survei yang kita lakukan dan yang kita tangkap ada semacam kerinduan kembali pada sosok Hafith Syukri yang dikenal pada masanya waktu itu sebagai wakil bupati yang berhasil menyelesaikan pembangunan Islamic center, yang saat ini menjadi icon di Kabupaten Rokan Hulu,” tutur Ade.

Dengan berkoalisinya PKB dan PAN, lanjut Ade, pasangan Hafith Syukuri- Erizal sudah cukup berlayar untuk bertarung pada Pilkada Kabupaten Rohul 2020. Dimana, PKB memiliki 3 kursi dan PAN 6 kursi. Jumlah 9 kursi di DPRD Rohul sebagai syarat pencalonan oleh KPU sudah terpenuhi. (**)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *