Pasangan Kasmarni-Bagus Santoso Tambah Amunisi dari Nasdem

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme internal Partai NasDem, Ketua Kordinator Pemenangan Pemilu DPP Nasdem Prananda Surya Paloh akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pasangan Kasmarni Bagus Santoso (KBS) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis 2020-2025.

Surat persetujuan Nasdem itu tertuang dalam surat Nomor 188 tgl 30 Juni 2020. Surat sakti tersebut diserahkan langsung oleh Plt Ketua Nasdem Riau, Willy Aditya kepada Calon Bupati Kasmarni didampingi Cawabup Bagus Santoso di Kantor Pusat DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2020)

Dengan dikeluarkannya maklumat dukungan, artinya NasDem menyumbangkan 3 kursi kepada pasangan Kasmarni Bagus Santoso (KBS) otomatis menambah kekuatan koalisi Parpol pendukung yang lebih dulu yaitu PBB, PKB dan PAN.

Sebenarnya dukungan dari PBB 1 kursi ,PKB 3 kursi dan PAN 6 kursi total 10 kursi telah melebihi syarat pendaftaran ke KPU yang hanya butuh 9 kursi. Sedangkan NasDem menambah lagi 3 kursi total menjadi 13 kursi atau berlebih 4 kursi.

Kepercayaan NasDem kepada pasangan KBS indikator utamanya berpedoman pada hasil survey terakhir. Sebab survey menjadi salah satu penentu NasDem. Karena survey tinggi sekali maka diputuskan memilih pasangan Kasmarni Bagus Santoso.

“Merujuk hasil survey maka Peluang menang pasangan Kasmarni Bagus Santoso sangat besar jauh meninggalkan bacalon lainnya, dengan mantab Nasdem memilih pasangan KBS,” jelas Willy.

Lebih lanjut Willy Aditya yang juga menjabat anggota DPR RI menjelaskan semua pasangan akan diberikan tanggung jawab komitmen untuk bekerjasama demi pencapaian tujuan memajukan daerah serta bangsa kedepannya.

Terkait dukungan NasDem Calon Bupati Kasmarni mengucapkan Alhamdulillah dan berterima kasih atas kepercayaan Nasdem.

“Insya Allah kepercayaan ini akan saya buktikan dengan komitmen kuat dengan target menang sehingga bisa tercapai tujuan membangun daerah dan bangsa.

“Kami pasangan Kasmarni-Bagus Santoso, terus terang merasa lebih bersemangat dan kuat setelah Nasdem ikut berkoalisi. Kami yakin dengan doa dan usaha sungguh sungguh masyarakat berpihak kepada kami, semoga Allah memudahkan jalan menuju kemenangan serta menutup macam-macam fitnah, dan syak wasangka buruk,” kata Kasmarni. (**)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *