KPU Gelar Webinar Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan di Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru akan melaksanakan seminar web (webinar) tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan di Kota Pekanbaru. Pelaksanaan webinar mengunakan aplikasi zoom meeting ini akan digelar, Kamis 9 Juli 2020 mulai pukul 10.00 Wib sampai selesai.

Pengantar diskusi online ini nantinya akan disampaikan Anton Merciyanto selaku Ketua KPU Kota Pekanbaru. Selain itu, KPU Kota Pekanbaru juga akan menghadirkan tiga narasumber masing-masing Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Pekanbaru Zulfajri, Kadisdukcapil Pekanbaru Hj. Irma Novita dan Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Pekanbaru Rizqi Abadi.

Webinar perdana ini sengaja memilih topik tentang pemutakhiran data  pemilih berkelanjutan yang sedang dilaksanakan oleh KPU Kota Pekanbaru. Proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini sudah berlangsung sejak bulan Maret 2020 yang lalu dan akan berakhir pada Desember 2020 nanti, sesuai dengan Surat Edaran KPU RI Nomor 181 Tahun  2020.

“Seperti yang disampaikan juga pada waktu sebelumnya, pemutakhiran data pemilihan berkelanjutan ini penting sebagai ikhtiar awal dan terencana dalam melakukan perbaikan data ini terus menerus,” ujar Zulfajri, Kordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Pekanbaru.

Selain itu, Zulfajri juga mengatakan bahwa KPU Kota Pekanbaru dalam mensosialisasikan pemutakhiran data berkelanjutan ini akan berupaya kreatif dan inovatif serta mencari metode-metode terbaik sehingga tersosialisasikan kepada masyarakat luas.

Selain dari sosialisasi yang masif, hubungan kerjasama yang baik dari para pemangku kepentingan terkait juga sangat dibutuhkan demi data pemilih yang akurat dan komprehensif.

Webinar yang akan dipandu moderator Koordinator Divisi Tekhnis Penyelenggaraan KPU Kota Pekanbaru, Desriantoni ini terbuka untuk masyarakat umum. Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam Webinar kali ini silakan masuk pada hari H melalui aplikasi zoom meeting dengan ID yang tertera di slayer. KPU Kota Pekanbaru menyediakan fasilitas berupa e-sertifikat free bagi 100 peserta yang bergabung.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *