Riau Masih Tangani 10 Pasien Positif Covid-19

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sebanyak 215 dari 236 pasien positif Corona di Riau dinyatakan sembuh. Kini ada 10 pasien positif Corona yang masih dirawat di Riau. 

“Terdapat penambahan satu pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Total positif 236 kasus, 10 dirawat, 215 sehat dan sudah dipulangkan, serta 11 meninggal dunia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, Rabu 8 Juli 2020.

Mimi mengatakan tak ada kasus positif Corona baru yang terkonfirmasi hari ini. Selain kasus positif, Mimi mengatakan ada 56 pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat.

Total terdapat 2.236 orang PDP. Dari jumlah tersebut, 1.986 orang dinyatakan negatif Corona dan 194 orang lainnya meninggal dunia.

“Provinsi Riau hari ini tidak terdapat penambahan kasus positif COVID-19,” ucap Mimi.

“Kabar baik yang kita syukuri adalah penambahan satu pasien positif yang dinyatakan sembuh, RD (18), warga Kota Pekanbaru,” sambungnya.

Hingga hari ini, kata Mimi, ada 13.118 spesimen yang telah diuji oleh Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad. Dia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus Corona meski pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah berakhir.

“Meskipun PSBB sudah berakhir dan pemerintah menerapkan new normal(adaptasi kebiasaan baru) menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Mimi.

Baca juga:Tambah 800, Ini Sebaran 31.585 Kasus Sembuh Corona di RI Per 8 Juli 2020. (DTC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *