Golkar Usung Anshar Ahmad-Marlin Agustina di Pilkada Kepri

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Partai Golkar memastikan nama politkus senior H. Anshar Ahmad dijagokan kembali dalam perebutan kursi kepemimpin Kepulauan Riau tahun 2020. Anshar maju berpasangan dengan Marlin Agustina.

Ansar Ahmad saat ini tercatat sebagai anggota DPR RI setelah sebelumnya kalah bersaing pada Pilkada 2015 lalu di Kepulauan Riau. Ia politikus senior, pernah menjabat Ketua DPD Golkar Kepri dan mantan Bupati Bintan. Sedangkan Marlin Agustina adalah istri dari Walikota Batam Muhammad Rudi yang juga Ketua DPW Nasdem Kepri.

Ketua Pemenangan Pemilu Sumatra yang meliputi Aceh-Sumut-Riau-Kepri dan Sumbar, DPP Partai Golkar, H. Idris Laena mengatakan, Surat Keputusan (SK) penetapan pasangan Anshar Ahmad-Marlin Agustina diserahkan serentak bersama beberapa daerah di Indonesia hari ini di DPP Partai Golkar, Kawasan Slipi, Jakarta Barat.

“DPP Partai Golkar menyerahkan SK kepada Bakal Calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada 2020. Penyerahan SK tersebut lansung diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto,” kata Idris Laena di Jakarta, Minggu 12 Juli 2020.

Selain pasangan bakal valon Gubernur dan Wakil Gubernur, Golkar hari ini juga menyerahkan SK Bakal Calon untuk dua daerah lain di Kepulauan Riau yang ikut Pilkada serentak tahun 2020 yakni masing-masing H Apri Sujadi, S.sos dengan Riby Kurniawan.SPWK sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, serta Dr H. Ainur Rapiq,  S.Sos – H. Anwar Hasyim, Msi, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

Idris Laena menyatakan, proses untuk penetapan calon Partai Golkar, melalui proses panjang yang dimulai dari rekomendasi Ketua DPD Kabupaten/Kota yang mengusulkan bakal calon terbaik kepada DPD Provinsi yang kemudian mengerucutkan menjadi 3 bakal calon dan meneruskan kepada DPP Partai Golkar.

Terhadap calon yang diusulkan oleh DPD Provinsi tersebut, Tim Seleksi DPP Partai Golkar melakukan pembahasan dengan mempertimbangkan hasil survey dan masukan dari tokoh masyarakat,” sebutnya.

Ia juga menjelaskan, sesuai dengan pernyataan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartaro dan Wakil Ketua/Korbid PP Ahmad Doli Kurnia, bakal calon yang diusung pastinya  tetap memperioritaskan kader partai sendiri. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *