Tambah Lagi Tiga Orang Warga Positif Covid-19 Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi menjelaskan tambahan tiga kasus positif covid 19 di Provinsi Riau. Tambahan kasus baru ini berasal dari Kabupaten Kampar, Pekanbaru dan Siak. 

Hal ini dijelaskan Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi saat konferensi pers di posko gugus tugas Covid-19 Riau, Senin 13 Juli 2020.  

Adapun rincian penambahan baru kasus positif covid-19 di Provinsi Riau hari ini yakni, pasien 241 positif atas nama Tn. R (35) yang merupakan warga Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kampar.

Tn. R melakukan rapid test dan hasil reaktif sehingga dilanjutkan pemeriksaan swab pada 11 Juli 2020  di RSUD Bangkinang dengan positif covid-19. Tn. R memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatra Barat dua pekan yang lalu.

Kemudian, pasien 242 positif covid-19 adalah Tn. R (26) merupakan warga Provinsi Sumatra Selatan yang melakukan perjalanan ke Provinsi Riau untuk bekerja disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Siak.

Perusahaan tersebut mensyaratkan setiap pegawai untuk dilakukan rapid test. Tn. R saat melakukan rapid test dengan hasil reaktif dan dilanjutkan pemeriksaan swab pada 11 Juli 2020 disalah satu rumah sakit di Pekanbaru dengan hasil positif covid-19.

Tn. R saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. R karena tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Kemudian Ny. F (80) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak. Ny. F merupakan pasien dengan keluhan demam disertai hasil rontgen pneumonia dan dilanjutkan dengan pemeriksaan rapid test tanggal 10 Juli 2020 dengan hasil reaktif.

Pada tanggal 11 Juli 2020 dilakukan pemeriksaan PCR dengan hasil yang dinyatakan positif covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Ny. F karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19. 

Lebih lanjut dr Indra Yovi menjelaskan dengan tambahan tiga kasus positif ini menjadikan akumulasi kasus positif covid-19 di Riau mencapai 243 kasus. 

“Total positif di Riau 243 kasus dengan rincian 11 dirawat, 221 sehat dan sudah dipulangkan, dan 11 meninggal dunia,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *