Gerindra dan Demokrat Resmi Koalisi di Pilkada Pelalawan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Partai Gerindra dsn Partai Demokrat resmi berkoalisi mendukung pasangan H. Husni Thamrin – Tengku Edy Sabli di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan 9 Desember 2020. SK penetapan tersebut sudah dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kedua partai.

“Ya sudah kami terima SK dari DPP Partai Demokrat, yang lansung di tandatangani oleh Ketum DPP Partai Demokrat Pak Agus Harimurti Yudhoyono,” ujar Husni Thamrin, Selasa 14 Juli 2020.

Dengan diterimanya SK DPP Partai Demokrat dan SK DPP Partai Gerindra sudah mencukupi syarat bagi Husni dan Tengku Edy Sabli untuk mendaftar ke KPU.

Penasehat Tim Pemenangan HT, Tengku Azmun Jaafar mengatakan bahwa memang dari awal pasangan ini dinilai paling siap dari pasangan lainnya, untuk bertarung di Pilkada Pelalawan 2020.

“Kita lihat saja SK dari internal Partai Gerindra sudah dikantongi pasangan ini dari bulan Februari 2020, bahkan di ketahui SK pertama se Indonesia yang dikeluarkan Partai Gerindra terkait dukungan Pilkada,” kata mantan Bupati Pelalawan itu.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau Eddy A Moh Yatim berharap dengan penetapan kedua pasangan ini, semua jajaran pengurus DPD, DPC dan ranting wajib mengamankan keputusan DPP Partai Demokrat.

“Hanya satu kata untuk mereka, satukan barisan dan menangkan. Jika ada yang mencoba bermain-main dan tidak mengindahkan perintah DPP, kita akan berikan sanksi tegas serta tidak segan-segan memecatnya,” tegas Eddy Yatim.

Diakuinya, terkait dukungan terhadap pasangan Husni Thamrin – T Edy Sabli jauh hari pihaknya sudah melakukan pemetaan kekuatan dan perhitungan politik.

“Kita menjatuhkan pilihan kepada Husni Thamrin dan T Edy Sabli karena kita meyakini pasangan ini siap menang,” pungkas dia. (rsn)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *