Riau  

BKD Riau Jadi Pilot Project Sistem Informasi Kinerja ASN

Direktur Kinerja ASN pada Direktorat Kinerja ASN BKN RI, Neny Rochyani

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sistem Informasi Kinerja ASN di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau menjadi yang terbaik di 12 pemerintah daerah kabupaten/kota di provinsi ini.

Prestasi tersebut disampaikan Direktur Kinerja ASN pada Direktorat Kinerja ASN Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Neny Rochyani, Rabu 15 Juli 2020 di Pekanbaru.

“Penerapan sistim Kinerja ASN di Pemprov Riau sudah sangat bagus, dibanding pemerintah daerah lainnya di Riau. BKD Riau ini bisa dijadikan contoh atau pilot project bagi BKD di kabupaten/kota lainnya,” terangnya.

Nantinya, kata Neny, penerapan sistem Kinerja ASN ini melalui aplikasi e-sikap akan disosialisasikan ke seluruh kabupaten/kota di Riau.

“Nanti BKD Riau yang langsung memberikan penerapan sistim ini ke daerah-daerah,” ulas Neny lagi, didampingi Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan.

Neny menyebutkan, aplikasi e-sikap di Pemprov Riau ini sudah lama diterapkan terutama saat Work From Home (WFH).

Pihaknya pun sangat mengapresiasi kebijakan Gubernur Riau selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dengan mendukung aplikasi e-sikap bagi pegawainya.

Terkait kehadiran BKN RI ke Pemprov Riau, Neny mengaku sebagai upaya dalam monitoring dan evaluasi (Monev) penerapan sistim aplikasi Kinerja ASN di daerah.

Sebelumnya, BKN juga sudah meninjau ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jambi, Sumatera Barat (Sumbar) dan lainnya.

“Kita ingin meninjau dan melihat langsung penerapan Informasi Kinerja ASN ini. Hasil dari evaluasi ini akan kami sampaikan pada bulan Novomber mendatang,” tuturnya.

Sementara Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan pihaknya sangat mendukung setiap program yang disiapkan BKN RI.

“Alhamdulillah, sistim ini memang sudah kita terapkan di seluruh OPD, karena menyangkut dengan single salary atau TPP. Sehingga pimpinan OPD dapat memantau seluruh kinerja bawahannya dalam menjalankan tugas,” terangnya.

Ikhwan berharap, seluruh kabupaten/kota juga bisa menerapkan sistim informasi kinerja ASN sehingga tugas dan wewenang setiap ASN dapat terpantau dengan baik. (Rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *