PDIP Riau Dorong Kaderismanto Maju di Pilkada Bengkalis Berduet dengan Iyeth Bustami

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Saparudin Poti, mengaku sangat mendorong rencana kader partainya Kaderismanto maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkalis tahun 2020, menggandeng penyanyi dangdut Iyeth Bustami.

“Sebagai kader dan sebagai pengurus DPD PDIP Riau, tentu kader kami yakni Kaderismanto, menjadi prioritas utama diusulkan untuk didukung oleh PDIP di Pilkada Kabupaten Bengkalis. Terlebih jika jadi menggandeng Iyeth Bustami. Ini tentu menjadi pasangan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” kata Syafarudin Poti di Pekanbaru, Rabu 5 Agustus 2020.

Menurut Poti, Kaderismanto adalah kader loyal yang sudah lama berjuang bersama PDIP terutama di Kabupaten Bengkalis. Sementara Iyeth Bustami merupakan kader PKB yang secara hitungan politik cukup membantu nanti jika terjadi koalisi kedua partai.

“Menurut kata Sekretaris PKB, jika Iyeth maju, mereka akan memikirkan soal dukungan partai. Jika PKB memang ke Iyeth, berarti mereka di sana punya 3 kursi dan kami 6 kursi. Artinya secara politik kalau kita koalisi, syarat KPU 9 kursi terpenuhi,” jelas dia.

Iyeth Bustami juga menjadi andalan baru di Pilkada nanti, dengan harapan mampu mengumpulkan swing voter yang selama ini belum menentukan pilihan.

Terkait Pilkada 9 daerah di Riau, PDIP sendiri hingga saat ini baru punya satu jagoan yang sudah didukung, yakni pasangan Halim-Konferensi di Pilkada Kuantan Singingi.

“Insyaallah penentuannya nanti tunggu 17 Agustus, termasuk juga Bengkalis. Akan ada kejutan yang kami buat dan jelas,” tutup dia. (RUL)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *