Pencalonan Sri Barat “Iyeth Bustami” Jadi Pembahasan Serius DPP PKB

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Artis Dangdut Melayu yang juga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sri Barat alias Iyeth Bustami benar-benar serius maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis tahun 2020. Iyeth yang berpasangan dengan Kaderismanto sudah mengantongi SK DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Selasa 11 Agustus 2020.

Munculnya nama Iyeth Bustami dalam beberapa waktu membuat PKB galau, karena dukungan sebelumnya sudah diberikan kepada pasangan Kasmarni – Bagus Santoso. SK DPP juga sudah diserahkan oleh Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, Sabtu 20 Juni 2020.

Terkait hadirnya nama Iyeth Bustami di pentas Pilkada Bengkalis, diakui oleh Abdul Wahid, menjadi pembahasan serius di DPP PKB.

“Kan sudah saya bilang, bahwa Iyeth Bustami dan Kaderismanto sedang dibocarakan di DPP soal pencalonan mereka. Ini sedang digodok, nanti akan kita umumkan secara resmi apa hasilnya,” kata Abdul Wahid, hari ini.

Anggota DPR RI dari Riau 2 ini hanya mengatakan, apapun keputusan dari DPP nanti, akan disampaikan dalam waktu dekat. Ia tidak menjelaskan kemungkinan perubahan dukungan PKB di Pilkada Bengkalis nantinya.

Sebagai mana diketahu, hari ini DPP PDIP Perjuangan mengeluarkan 6 SK Bakal Calon Kepala Daerah di Riau antara lain Bengkalis, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Kota Dumai. Menariknya, dari jumlah itu, tiga diantaranya merupakan kader PKB.

Misalnya pasangan Muhammad Adil – Asmar di Pilkada Kepulauan Meranti. Adil diketahui saat ini merupakan anggota Fraksi PKB DPRD Riau. Dia bahkan menyatakan PKB berkoalisi dengan PDIP pada Pilkada mendatang.

Kemudian pasangan lainnya adalah Hendri Sandra – M Rizal Akbar untuk paslon Walikota dan Wakil Walikota Dumai. Rizal Akbar adalah kader PKB dan bahkan pernah menjadi Ketua DPW PKB Riau.

Terakhir adalah pasangan calon untuk Kabupaten Bengkalis, Kaderismanto – Iyeth Bustami. Iyeth adalah kader sejati PKB yang sempat dipercaya maju sebagai Angota DPR RI dari Dapil Riau 1 pada Pemilu 2014. Iyeth disebutkan bahwa adalah kader kesayangan Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar. Namun pada Pemilu 2019 lalu, dia batal ikut pencalonan kembali.

Tidak kalah menarik juga pengakuan Ketua DPD PDIP Riau, Zukri Misran yang mendapat SK maju sebagai Bakal Calon Bupati Pelalawan bersama Nasarudin. Ia mengatakan, selain PDIP juga sudah mendapatkan teman koalisi yakni PKB dan PPP. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *