Akhirnya Resmi, PKB Alihkan Dukungan ke Kaderismanto-Iyeth Bustami

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya mengalihkan dukungan sevara resmi dari pasangan Hj Kasmarni – H Bagus Santoso ke pasangan Kaderismanto – Iyeth Bustami di Pilkada Kabupaten Bengkalis tahun 2020.

Penyerahan surat keputusan (SK) dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Kaderismanto-Sri Barat alias Iyeth Bustami dilangsungkan di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh Jakarta, Senin 17 Agustus 2020.

“Bertepatan dengan hari Kemerdekaan ke-75 Indonesia ini, kita serahkan dukungan DPP PKB untuk Kaderismanto-Iyeth Bustami,” kata Tim Desk Pilkada DPP PKB, Ahmad Iman kepada media.

Dikatakan Ahmad Iman, dukungan ini diberikan karena Iyeth Bustami adalah kader murni PKB. “Iyeth Bustami ini kader tulen PKB, bukan kader kaleng-kaleng,” tegas Ahmad Iman.

Masih menurut Ahmad Iman, dengan penyerahan SK dukungan kepada Kaderismanto-Iyeth Bustami ini maka SK dukungan sebelumnya kepada Kasmarni-Bagus Santoso dicabut.

“Saat kita memberikan dukungan kepada Kasmarni-Bagus Santoso dulu, itu belum ada kader PKB yang siap maju. Sekarang, ada kader yang mau maju, ditambah Iyeth ini bukan kader kaleng-kaleng, maka kita dukung,” tegasnya lagi.

Dukungan terhadap Kaderismanto-Iyeth Bustami ini dituangkan pada Surat Keputusan DPP PKB nomor 3347/DPP/01/VIII/2020 tertanggal 13 Agustus 2020 dan ditandatangani Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Islandar dan Sekjen M Hasanuddin Wahid.

Atas surat dukungan tersebut, DPP PKB meengeluarkan surat keputusan pencabutan SK dukungan PKB terhadap pasangan Kasmarni-Bagus Santoso pada Pilkada Bengkalis.

Dengan dukungan PKB ini, maka pasangan Kaderismanto-Iyeth Bustami telah cukup kursi untuk melenggang pada Pilkada Bengkalis. Sebelumnya, pasangan ini sudah mendapatkan dukungan dari PDIP. Koalisi PDIP-PKB ini berjumlah 9 kursi, yakni 6 kursi dari PDIP dan 3 kursi PKB.

Hadir dalam penyerahan SK tersebut Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, Ketua DPC PKB Bengkalis Misliadi, Sekretaris Irmi Syakip dan Ketua DPC PDIP Bengkalis Rahmad.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *