Dapat SK PPP-Golkar, Ketua DPD PAN Rohul akan Sowan ke DPP

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Rokan Hulu (Rohul), Muhammad Sahril Topan mengaku akan datang langsung ke DPP PAN di Jakarta untuk minta petunjuk, setelah mendapat SK dukungan dari PPP dan Partai Golkar maju di Pilkada Rokan Hulu 2020 bersama Hamulian.

Untuk diketahui, DPP PAN sendiri sudah mengeluarkan SK dukungan ke kader lainnya, Erizal ST berduet dengan mantan Wakil Bupati Rokan Hulu, Hafith Syukri. PAN berkoalisi dengan PKB mengusung calon di Pilkada negeri seribu suluk tersebut.

“Saya tentu berterima kasih karena hari ini mendapat SK Partai Golkar, dan sebelumnya dari PPP untuk maju di Pilkada Rokan Hulu bersama Bapak Hamulian. Dua partai ini secara politik sudah cukup untuk mengusung calon,” ujar Wakil Ketua DPRD Rohul itu, Rabu 26 Agustus 2020.

Topan tidak mengatakan majunya di Pilkada Rokan Hulu sebagai bentuk pengkhianatan dengan partainya. Karena itu Ia berencana akan datang ke DPP untuk meminta petunjuk.

“Saya akan datang ke DPP terlebih dulu untuk meminta petunjuk terkait hal ini. Karena PAN kan sudah memilih kader lainnya. Nanti arahan atau petunjuk DPP, saya akan ikut saja,” lanjut Topan.

Selama memegang pimpinan PAN di daerah itu, Ia juga mengaku telah berbuat yang terbaik membesarkan partai di tengah masyarakat, dari hanya 4 kursi saat ini telah memiliki 6 kursi di DPRD Rokan Hulu.

Dia mengatakan, maju di Pilkada Rohul adalah tekad untuk membangun dan membawa perubahan daerah ke arah lebih baik, sebagai mana keinginan masyarakat selama ini. Apalagi melalui Partai Golkar ini juga akan menjadi kekuatan politik tersendiri.

“Gubernur sekarang orang Golkar, tentu komunikasi untuk pembangunan Rohul kedepan akan lebih mudah,” kata dia.

Sahril Topan juga yakin kalau pasangannya Hamulian sendiri punya pengalaman dan kemampuan memimpin daerah, karena sama-sama pernah di DPRD Rokan Hulu sebelumnya.

“Nanti akan diskusi dulu bagaimana tindak lanjut dari DPP. Saya sebagai kader partai, akan tetap menunggu arahan itu,” ulangnya mengakhiri. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *