Pilkada Indragiri Hulu, Golkar Dorong Rezita-Junaidi Tetap Maju dari Jalur Parpol

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati, Rezita Meylani – Junaidi Rachmat selain mendapatkan dukungan Partai Golkar dan Nasdem, juga sudah mendaftarkan diri maju dari jalur perseorangan di Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2020. Saat ini kedua proses sudah dilakukan untuk tetap tampil di pesta rakyat tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Ilham Yasir mengatakan, dalam prosesnya, Bapaslon harus memilih salah satu jalur yang ingin diikuti.

“Bacalon tersebut harus memilih salah satu jalur, tak boleh menggunakan kedua jalur,” kata Ilham Yasir, Kamis 3 September 2020.

Sebelumnya, Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto mengatakan bahwa pasangan Rezita Meylani – Djunaidi Rachmat nanti bisa memilih mau maju menggunakan jalur perseorangan atau jalur Parpol.

Mengacu pada PKPU nomor 1 tahun 2020 tengang pencalonan kepala daerah, kata Nugroho, intinya para bakal calon boleh mencalonkan diri via Parpol ataupun perseorangan. “Tapi tetap harus memilih dan tidak dua jalur ditempuh,” kata Nugroho.

Wakil Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Riau, Ikhsan MT mengatakan, Golkar teyap mendorong pasangan bakal calon tersebut tetap maju dari jalur partai politik.

“Sebagai Parpol kami mendorong agar bakal calon maju dari partai politik. Dan kami juga sudah minta klarifikasi kepada mereka, calon sudah membuat pernyataan akan maju melalui jalur partai politik,” kata Ikhsan.

Ia juga berharap seluruh bakal calon yang sudah dipercayakan olrh Golkar beekerja keras untuk meraih simpati masyarakat guna memenangkan Pilkada 2020 nanti. “Dan seluruh kader juga kami imbau, segala yang sudah diputuskan oleh partai, mari kita dukung bersama,” pungkasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *