Pasangan Kasmarni-Bagus Daftar ke KPU Bengkalis di Hari Pertama

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Tidak berlama-lama, pasangan Bakal Calon Bupati Bengkalis Kasmarni – Bagus Santoso (KBS) menjadi kontestan pertama mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis sebagai pasangan yang ikut maju di Pilkada serentak tahun 2020 di daerah itu, Jumat 4 September 2020.

Pasangan KBS datang dengan berjalan kaki dari sekretariat DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bengkalis yang berada tidak jauh dari kantor KPU Bengkalis.

Kasmarni dan Bagus Santoso datang ke KPU Bengkalis diantar langsung oleh pengurus partai pengusung dan simpatisannya hingga ke gerbang KPU.

Sesampainya digerbang, petugas keamanan mempertegas dan membatasi jumlah orang yang boleh masuk kantor KPU Bengkalis. Hanya yang berkepentingan yang dibenarkan masuk seperti pengurus partai, LO serta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftarkan diri.

Kasmarni terlihat menggunakan baju kurung berwarna putih. Selaras dengan Kasmarni, Bagus Santoso juga menggunakan baju teluk belanga berwarna putih lengkap dengan kopiah berwarna hitam.

Sebelum masuk ke ruangan aula KPU Bengkalis untuk menyerahkan berkas pendaftaran, Kasmarni dan Bagus Santoso terlebih dahulu mengisi daftar tamu.

Kemudian Komisioner KPU Bengkalis Bidang Teknis Penyelenggaraan Pemilu Elmiati Safarina kembali mengingatkan batasan orang yang dibenarkan untuk berada di ruang pendaftaran.

“Untuk yang diizinkan masuk hanya pasangan calon, Ketua dan Sekretaris Partai Pengusung serta LO. Sementara di luar aula kami juga sediakan untuk sepuluh orang tokoh pendukung,” terang Elmiati.

Memasuki ruangan, Kasmarni dan Bagus dipersilahkan duduk di kursi yang sudah disediakan. Mereka duduk bersebelahan seakan pengantin baru yang tengah bersanding.

Sementara ketua dan sekretaris partai pengusung diberikan kursi khusus dibagian belakang pasangan calon.

Di dalam ruangan juga sudah berada Komisioner Bawaslu Bengkalis dan Komisioner KPU Bengkalis sebanyak lima orang.

Sebelum menerima berkas KPU Bengkalis terlebih dahulu mengabsen jumlah yang hadir di dalam ruangan guna memastikan penerapan protokol kesehatan.

“Kami tidak akan mulai tahapan pendaftaran sebelum memastikan sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Kami absen dulu yang hadir sesuai batasan yang hadir,” terang Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly.

Setelah memastikan sesuai protokol kesehatan, pasangan Kasmarni-Bagus Santoso yang diusung lima partai politik yakni PAN, Gerindra, Nasdem, PBB dan Demokrat ini langsung menyerahkan berkas pendaftaran.

Berkas pendaftaran diserahkan langsung perwakilan partai pengusung yakni Ketua PAN Bengkalis Syaukani. Usai penyerahan, petugas KPU Bengkalis langsung melakukan verifikasi berkas pendaftaran. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *