Naik Singa, Pasangan Rajut Mendaftar ke KPU Inhu

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi – Junaidi Rachmat (RAJUT) mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu, Sabtu 5 September 2020. Kedatangan Rajut juga spekulasi kalau pasangan ini akan maju dari jalur perseorangan

Diantar ratusan pendukung Pasangan Rajut datang ke KPU dengan diiringan berbagai kesenian daerah. Keduanya tampak diarak menggunakan dua ekor singa, sisingaan khas Jawa, menuju kantor KPU yang berada di kawasan Pekan Heran, Rengat Barat.

Sebelum mendaftar, keduanya beserta tim pemenangan, para pendukung dan simpatisan terlebih dulu menggelar doa bersama di kediaman Ketua DPD II Golkar Inhu, Yopi Arianto di Jalan Patimura, Kecamatan Rengat.

Dari Rengat, sitri Bupati Yopi Arianto dan pasangan kemudian bergerak ke kantor KPU Inhu dengan puluhan mobil pembawa pendukung, konvoi dari Rengat menuju Pematang Reba. Sesampainya di Pematang Reba, ratusan pendukung Rajut sudah menunggu sambil meneriakkan yel-yel kemenangan.

Kemeriahan semakin bertambah saat hendak memasuki kantor KPU Inhu, dimana Bapaslon Rajut ditandu dengan menaiki Sisingaan sambil diiringi alunan musik tradisional kesenian khas Jawa Barat. Selain itu di pagar pintu masuk KPU, para pendekar dari tanah Indragiri sudah siap menampilkan atraksi silatnya.

Setelah melalui seluruh rangkaian seremoni tersebut, selanjutnya Bapaslon Rajut memasuki gedung KPU Inhu diikuti para pimpinan Parpol di Kabupaten Inhu dan pendamping Bapaslon Rajut.

Bapaslon Rajut mendapat giliran ke empat yang melakukan pendaftaran ke KPU Inhu. Keduanya didukung oleh Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Hanura. (RAK)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *