Engah dan Samda Jalani Tepuk Tepung Tawar di LAMR, Sebelum Mendaftar ke KPU Bengkalis

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Pasangan bakal Calon Bupati Bengkalis, Indra Gunawan Eet-Syamsu Dalimunte atau disingkatan ESA melaksanakan tepuk tepung tawar di gedung LAMR Bengkalis, Jalan Pramuka Desa Air Putih, Minggu 6 September 2020 pagi. Rangkaian acara ini berlangsung sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Bengkalis.

Acara adat ini dihadiri para tetua-tetua di pulau Bengkalis maupun dari daerah lain di Kabupaten Bengkalis. Diacara sakral ini, Indra Gunawan Eet yang disapa Engah, didamping Samsu Dalimunte (Samda) dalam kata sambutannya di hadapan para tetua-tetua berpesan agar seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis terutama masyarakat pulau Bengkalis agar tidak terpecah lagi dan bersedia mendukung dirinya untuk maju sebagai pemimpin di daerah tua ini.

Menurutnya inilah momen budak pulau Bengkalis untuk menjadi bupati karena selama ini tidak pernah anak pulau Bengkalis yang menjadi bupati.

”Jangan berpecah lagi, Insya Allah pecah telow kali ini budak Bengkalis jadi bupati,” teriak Eet yang di sambut tepuk tangan meriah para tetamu simpatisan yang hadir di gedung tersebut.

Selanjutnya acara pun dilanjutkan dengan ritual tepuk tepung tawar yang dilaksanakan oleh para tetua-tetua di LAMR kepada pasangan Engah Eet dan Samda. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *