Madu dan Hubungan Erat dengan Pandemi Covid-19

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Saat ini dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19. Salah satu cara mungkin kita bisa lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh ialah mengonsumsi madu.

Madu merupakan salah satu zat yang perlu sering dikonsumsi di tengah pandemi Covid-19. Apa saja khasiat madu?

Madu mengandung antioksidan dan agen antibakteri yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Membuatmu lebih kuat dalam memerangi infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme seperti bakteri, jamur, dan banyak virus.

Mengkonsumsi madu setiap hari bagus untuk meningkatkan pertahanan alamimu. Madu juga dapat diterapkan pada luka untuk membiarkan aset antibakteri itu bekerja sesuai keinginan.

Madu diketahui juga memiliki beragam khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Madu dapat membantu kelenjar ludah untuk menghasilkan lebih banyak air liur, sehingga memperlancar jalur napas.

Di samping itu, madu juga mengandung antioksidan yang tinggi, yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Caranya, tambahkan satu sendok makan madu ke dalam secangkir air panas atau teh herbal. Lalu minum dua kali sehari hingga batuk mulai mereda.

Madu mempunyai anti-inflamasi alami. Jadi dengan mengonsumsi satu sendok makan madu yang dicampur dengan air hangat setiap malam kamu dapat meminimalkan iritasi pada tenggorokan dan menghindari batuk.

Madu juga antibiotik yang baik yang dapat membantu melawan bakteri apa pun di tenggorokan. (OKZ)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *