Nama Pengganti 4 Anggota DPRD Riau Sudah Diproses

security DPRD Riau
Gedung DPRD Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Nama penggantian antar waktu (PAW) empat anggota DPRD Riau yang mencalonkan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 kabupaten/kota se Provinsi Riau mendatang sudah d-iusulkan. Saat ini Pemprov Riau sedang memproses usulan tersebut.

“Usulan untuk pimpinan dewan itu telah kami terima hari Jumat lalu,” kata Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setdaprov Riau H Sudarman, Selasa 6 Oktober 2020.

Baca : Enam Kursi DPRD Riau Bakal Berganti Karena Pilkada, 3 Diantaranya Unsur Pimpinan

Tiga pimpinan dan satu anggota dewan yang diganti adalah Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet (Fraksi Golkar), Wakil Ketua DPRD Zukri Misran (Fraksi PDI-P) dan Wakil Ketua DPRD Asri Auzar (Fraksi Demokrat) serta Ketua Fraksi Partai Gerindra, Husni Thamrin.

Menurutnya, usulan itu yang mengajukan adalah masing-masing partai politik (Parpol). Selanjutnya, Pemprov Riau akan memproses usulan itu. Seperti Indra Gunawan Eet yang melakukan penguduran setelah penetapan sebagai calon Bupati Bengkalis tahun 2020. Begitu pula Zukri dan Husni Thamrin yang maju Pilkada Pelalawan, dan Asri Auzar yang maju Pilkada Rokan Hilir.

“Usulan itu akan kita proses. Tentunya dengan memeriksa kelengkapan administrasi dan persyaratan lainnya,”terang Sudarman.

Apabila semua persyaratan administrasi itu sudah lengkap, lanjut Sudarman, proses selanjutnya akan sampai ke Gubernur Riau. Kemudian, Gubri atas nama Pemprov Riau mengusulkannya ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *