Punya Lahan Sempit Manfaatkan untuk Tanaman Dapur

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Memelihara tanaman jadi salah satu aktivitas yang bisa meredakan stres. Jika kamu termasuk orang yang suka merawat tumbuhan, bagaimana kalau memilih tanaman sayur dan rempah yang juga bisa pergunakan sebagai masakan.

“Untuk menanam sayur dan rempah Anda juga bisa memanfaatkan pot-pot mungil yang ditaruh di sisi tembok.”

Sebenarnya untuk menanam sayur dan rempah bisa memanfaatkan pot-pot mungil yang dekat sisi tembok. Saat akan memasak, tinggal memetiknya. Akan lebih banyak tanaman yang bisa kamu tanam jika terdapat lahan. Untuk membuat taman dapur persiapkan hal-hal berikut.

Pilih sayuran dan rempah

Pastikan dulu sayuran dan rempah yang ingin kamu tanam. Bisa cabai, selada, oregano, tomat, kemangi, pandan, daun seledri atau tanaman lain. Untuk mempermudah mencari bibit, di beberapa toko tanaman, sudah menjual bibit rempah dan sayur dalam pot mungil. Kamu bisa membeli dan memindahkannya ke media tanam yang lebih besar.

Baca: Bercocok Tanam di Rumah, Ini Lima Tanaman yang Mudah Tumbuh

Jika lahan terbatas, buat batasan tiap tumbuhan dengan batu-batu mungil. Bisa juga menaruh pot-pot mungil yang berdesain apik. Tumbuhan ini juga bisa jadi hiasan dapur agar terlihat lebih asri.

Pastikan taman dapur terkena sinar matahari, dekat dengan sumber air dan dekat dengan dapur. Untuk ruangan yang terbatas, bisa membuat taman secara vertikal sehingga tumbuh lebih baik. (drm)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *