Riau  

Usai Panen, Kapolda Riau Kembali Tanam Bibit Jagung

Kapolda Riau menanam bibit baru di kawasan Agriwisata RA Kopi Aren

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memenuhi undangan Ketua Umum Santri Tani Nusantara (SantanNU) Rusli Ahmad untuk melakukan panen jagung kawasan Agriwisata RA Kopi Aren, Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca : Gubernur Riau Panen Jagung di Kebun RA Kopi Aren

Selain memetik jagung, Kapolda dan sejumlah tokoh kembali menanam benih jagung dekat bekas areal yang sudah dipanen. Kapolda memberikan apresiasi kepada SantanNU yang turut berpartisipasi pada program Jaga Kampung dan Ketahanan pangan Polda Riau bulan Juni lalu.

Alhamdulillah program Jaga Kampung yang kami canangkan bulan Juni lalu mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk teman-teman dari SantanNU. Hari ini kita lihat tanaman jagung yang kita tanam tiga bulan lalu sudah bisa panen,” ujar Imam.

Kapolda meyakini, program Jaga Kampung Ketahanan Pangan akan membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19. “Banyak yang sudah kehilangan pekerjaan, namun jika kita mau memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam bahan pangan, maka kita masih dapat bertahan. Karena itu mari sama-sama terus gelorakan semangat menanam ini,” ajaknya.

Ketua SantanNU Rusli Ahmad menyampaikan terima kasihnya atas perhatian Kapolda terhadap masyarakat Riau. Hal ini terbukti dengan menginstruksikan jajaran kepolisian daerah bersama masyarakat untuk melaksanakan program jaga kampung. Program sangat bermanfaat pada masa pandemi ini.

Usai memanen jagung, Kapolda bersama Ketum SantanNU Rusli Ahmad, Bendahara Umum SantanNU Alexander Pranoto, Kepala Bapas PekanbaruPatta Helena, Kadis Kesehatan Pekanbaru M Noer, dan sejumlah tamu lainnya menebarkan kembali benih jagung dalam kawasan Agriwisata tersebut.

Sebelummya, Kapolda yang tiba d-i RA Kopi Aren pukul 10.30 WIB. Pada kesempatan itu sempat berbincang-bincang dengan sejumlah tamu dan tokoh yang hadir, sambil menyantap jagung rebus dan soto ayam.

Dalam kesempatan itu, Rusli Ahmad memapar sejumlah program yang sedang DPP SantanNU jalankan dalam bidang pertanian dan tanaman pangan. Antara lain kerjasama dengan sebuah perusahaan Riau dalam mengelola lahan untuk dijadikan lahan pertanian dan tambak udang daerah Dumai dan Rohil. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *