Tengku Azmun Bilang Program HT Pro Rakyat, Ini Alasannya

LAMANRIAU.COM, PANGKALAN KERINCI – Tokoh masyarakat Tengku Azmun Jakfar memberikan dukungan penuh untuk pasangan Husni Tamrin-Tengku Edi Sabli memimpin Kabupaten Pelalawan periode lima tahun mendatang. Alasannya karena pasangan tersebut memiliki program maju dan pro rakyat.

Mantan Bupati Pelalawan dua periode ini mengatakan, mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemerintahan hingga sektor lainnya, semuanya pro rakyat. Karena itu masyarakat harus bersatu memenangkan calon nomor urut 3 itu.

Baca : Husni Ingin Buat Korporasi Kembangkan Usaha Pertanian

“Sesuai programnya, pasangan Husni Tamrin dan Tengku Edi Sabli dalam mewujudkan SDM yang unggul dan agamis melalui pendidikan berkualitas,” kata Azmun Jakfar, Minggu 1 November 2020.

Bapak Pembangunan Pelalawan ini menyebutkan, program pro rakyat bantuan untuk beasiswa berprestasi dan kurang mampu, dipastikan diberikan bagi mahasiswa se Kabupaten Pelalawan.

Bukan hanya itu, hafizt quran yang ingin melanjutkan belajar ke Al Azhar Qairo, juga mendapatkan bantuan yang sama berupa beasiswa.

“Kita harus bersama saudaraku masyarakat Pelalawan. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dan khususnya bagi masa depan Pelalawan,” ujarnya.

Sementara itu, Husni Tamrin menambahkan, para petani dan nelayan maupun pelaku UMKM harus mendapatkan support dari pemerintah daerah. “Kami ingin sekali menerapkan korporasi bisnis bagi petani, nelayan dan UMKM. Karena memang harus menjadi perhatian,” ujarnya.

Husni mengaku melihat banyak kendala lapangan bagi petani dan nelayan karena mereka tidak bisa lagi berusaha sendiri-sendiri atau perorangan dalam skala kecil. Mereka harus bergabung dalam kelompok besar dalam usaha skala ekonomi yang lebih efisien.

“Kami pastikan membantu petani, nelayan dan UMKM. Tidak hanya modal usaha, tapi sekaligus menjamin pembelinya,” tegasnya.

Lanjutnya, Kabupaten Pelalawan memiliki banyak petani, nelayan dan UMKM. Bahkan banyak juga perkebunan sawit.

“Kita ingin mendorong para pelakunya bergabung. Kami ingin petani, nelayan dan UMKM yang kecil-kecil bisa meningkat kesejahteraannya bagi Pelalawan ini. Dengan demikian perekonomian masyarakat bisa terbantu, tenaga kerja bisa tertampung,” ujarnya.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *