Riau  

Total Napi Covid-19 Lapas Pekanbaru 257 Orang

257 napi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kian mengkhawatirkan, hingga sore ini Rabu 4 November 2020, jumlan narapida (Napi) yang terkonfirmasi Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pekanbaru sudah mencapai 257 orang.

“Saat ini kami belum memastikan kondisi untuk 50 napi tambahaan ini, secepatnya kami akan bekerja untuk lakukan pemindahan,” kata Plt Kalapas Kelas II A Pekanbaru, Alfonsus Wisnu Ardianto.

Baca : Gawat, Sudah 200 Napi Lapas Pekanbaru Positif Covid-19

Ia menyebutkan, penambahan terjadi hingga sore sebanyak 50 orang lagi. Sementara untuk diketahui Lapas Kelas II A Pekanbaru saat ini berisikan 1.600 tahanan. Awalnya napi yang terkomfirmasi hanya berjumlah 16 orang, dan kemudian bertambah menjadi 207 orang.

Petugas terpaksa kembali menambah blok khusus isolasi untuk tambahan 50 narapidana terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

Alfonsus menambahkan, hasil uji swab terhadap lebih dari 1500 narapidana belum seluruhnya keluar, tapi sudah tercatat sebanyak 257 orang. Kondisi ini perkiraan makin meningkat seiring keluarnya hasil swab yang sudah berlangsung.

“Jika penambahan semakin meningkat kami akan kembali menambah blok isolasi atau kemungkinan akan kami pindahkan ke unit lain yang bloknya masih kosong,” terang dia.

Meningkatnya angka positif Covid-19 di Lapas Pekanbaru, petugas kembali menambah blok khusus isolasi dengan kapasitas 73 orang.

Selain itu, tenaga kesehatan di Lapas Pekanbaru juga rutin memberikan multivitamin peningkat daya tahan tubuh bagi napi positif Covid-19 sebanyak dua kali dalam satu hari. (ROL)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *