Riau  

Pj Bupati Bengkalis Siap Kerjasama dengan DPP SantanNU

Bengkalis

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Penjabat Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi menyambangi kawasan Agrowisata RA Kopi Aren Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Jumat 6 November 2020.

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati Bengkalis bersama Kepala D inas Pertanian setempat, Tarmizi, SP, M.Si dan staf disambut langsung oleh pemilik RA Kopi Aren yang juga Ketua Umum DPP Santri Tani Nusantara (SantanNU) Rusli Ahmad.

Baca : Gubernur Riau Panen Jagung di Kebun RA Kopi Aren

Kepada Pjs Bupati, Rusli Ahmad memaparkan sejumlah program DPP SantanNU dalam bidang pertanian dan tanaman pangan yang sedang berjalan.

Antara lain, rencana penanaman jagung lokasi peremajaan sawit rakyat Kabupaten Kuantan Singingi bekerjasama dengan Polda Riau. Program kampung jahe Palas Kecamatan Rumbai Pekanbaru, serta beberapa kerjasama program ketahanan pangan dengan pihak perusahaan dan pemerintah daerah.

“Program ketahanan pangan sangat penting pada masa pandemi ini. Kami dari SantanNU merasa terpanggil untuk mensukseskan program pemerintah ini. Kalau Pemkab Bengkalis punya program yang sama, kami dari SantanNU siap bersinergi,” ujar Rusli bersama Bendahara Umum SantanNU Alexander Pranoto.

Menanggapi hal ini, Syahrial Abdi mengatakan bahwa Bengkalis punya potensi pertanian yang besar. Apalagi masih banyak lahan tidur yang belum tergarap.

“Melihat apa yang dilakukan SantanNU sebuah terobosan luar biasa. Tentu saja sangat tertarik untuk dapat bekerjasama. Kami punya semangat yang sama untuk memajukan sektor pertanian dan ketahanan pangan,” ujar Pjs Bupati.

Ia juga berharap santanNU yang memiliki jaringan hingga ke pusat ini dapat membantu Pemkab Bengkalis dalam mensukseskan program pertanian.

“Kalau ada program-program dari pusat terkait pertanian, boleh informasikan ke kami agar semakin cepat kita memacu sektor pertanian. Saat ini petani masih butuh bantuan alat-alat pertanian dari pemerintah,” ungkapnya.

Usai silaturahmi dan berdiskusi, Pjs Bupati Bengkalis menyempat diri untuk melihat kebun jagung lahan Agrowisata Kopi Aren dan memanen tanaman jagung yang ada. Acara pun berakhir dengan foto bersama depan kebun jagung tersebut. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *