Riau  

Pasien Covid-19 Lapas Pekanbaru Bertambah 376 Orang

376 napi
Pelaksanaan test Swab di Lapas Klas II A Pekanbaru belum lama ini.

 LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kasus Covid-19 pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 2 A Pekanbaru terus bertambah, hari ini sebanyak 32 Napi. Total narapidana yang terpapar pun menjadi 376 orang.

Baca : Total Napi Terpapar Covid-19 di Lapas Pekanbaru 357 Orang

Pelaksana Tugas Kalapas Klas 2 A Pekanbaru, Alfonsus menjelaskan, ratusan warga binaan itu tengah menjalani isolasi blok khusus yang telah disiapkan.

“Dari hasil yang sebelumnya penambahan sekitar 32 orang. Napi positif dan duplo (hasilnya dragukan) sudah d iatur penempatan pada blok isolasi. Yakni Blok G sebanyak 271 warga binaan, Blok F ada 67 warga binaan dan Blok H sebanyak 19 orang warga binaan,” ujar Alfonsus, Sabtu 7 November 2020.

Menurutnya, hasil tersebut berdasarkan tes swab terhadap 1.507 napi pada tanggal 26 Oktober lalu.

“Untuk yang negatif sejumlah 850 WB, dan hasilnya yang masih ragu 275 untuk yang belum keluar hasilnya sekitar 200 WB,” sebutnya.

Alfonsus menjelaskan, penanganan 376 warga binaan yang terkonfirmasi Covid-19 oleh pihak Lapas adalah dengan memberikan multivitamin, pemeriksaan secara rutin, serta memberikan makanan tambahan guna meningkatkan daya imunitas tubuh.

Membludaknya napi yang terkonfirmasi Covid-19 membuat tenaga medis yang berada dalam Lapas kewalahan. Pihak Lapas pun berharap adanya penambahan tenaga medis oleh pemerintah.

“Tenaga medis tersedia dalam lapas sebanyak 2 orang dokter dan 2 orang perawat. Kami harap dapat bantuan pemda dan kemarin kami mendapatkan bantuan obat-obatan dari Dinas Kesehatan,” ujarnya. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *