Medis Terpapar Covid-19, Puskesmas Lubuk Alung Tutup

Lubuk Alung

LAMANRIAU.COM, PADANG PARIAMAN – Pelayanan Puskesmas Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat untuk sementara tutup. Hal itu karena setelah 5 tenaga medis terpapar positif Covid-19.

Baca : Dua Kantor Bank di Agam Tutup Sementara

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutriadi Rivai mengatakan, kelima pasien yang positif tersebut satu orang menjalani rawat di RSUD Pariaman. Sementara 4 orang lagi isolasi mandiri.

Menurutnya, dari hasil labor Fakultas Kedokteran Unand Padang, terdapat penambahan 10 orang yang positif, 5 orang tenaga medis Puskesmas Kecamatan Lubuk Alung dan 5 orang lagi merupakan tenaga sukarela dan bidan desa kecamatan tersebut.

Rivai menjelaskan, pihaknya hari ini melakukan penelusuran terhadap masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19 ini.

“Kami hari ini lakukan penulusuran terhadap masyarakat yang kontak erat dengan pasien positif ini. Ada 10 warga yang terpapar positif Covid-19, 5 tenaga kesehatan Puskesmas Lubuk Alung dan 5 lagi tenaga sukarela dan bidan desa setempat,” ujar Yutriadi Rivai, Kamis 12 November 2020.

Rivai menambahkan, selama Puskesmas tutup, masyarakat masih mendapatkan pelayanan kesehatan dari puskesmas lain atau klinik terdekat wilayahnya.

Pelayanan Puskesmas Lubuk Alung akan kembali buka untuk umum apabila hasil swab tenaga kesehatan negatif Covid-19.

Yutriadi Rivai menjelaskan, untuk data terakhir, jumlah masyarakat yang terpapar positif covid 19 Padang Pariaman tercatat sebanyak 634 orang, sedangkan untuk tingkat kesembuhan sudah mencapai 78 persen. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *