Tanaman Herbal ini Layak Jadi Hiasan Rumah

tanaman herbal

LAMANRIAU.COM – Tanaman herbal masih menjadi salah satu media pengobatan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Pasalnya, sebelum ada obat dokter atau obat kimia, masyarakat sudah terlebih dahulu menggunakan obat herbal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Baca : Agar Tanaman Buah dalam Pot Cepat Berbuah

Tanaman herbal biasanya ditanam pada pot yang bisa jadi hiasan pekarangan rumah. Misalnya, kencur, kunyit, jahe dan juga temulawak.

Kebutuhan obat herbal semakin tinggi, kamu bisa budidayakan tanaman herbal dalam rumah. Tidak ada salahnya kamu membuat kebun kecil berisikan tanaman herbal yang cantik.

Kadang keterbatasan lahan menjadi alasan untuk tidak bercocok tanam. Padahal menanam itu menyenangkan. Tidak perlu ruang khusus atau lahan yang besar, cukup dengan halaman rumah atau bagian dalam ruangan rumah.

Selain bunga, dan tanaman hias lainya, tanaman herbal juga bisa berguna sebagai hiasan untuk memperindah ruangan rumah.

1. Meletakkannya pada satu sisi ruang makan

Dengan bermodalkan pot kayu yang unik dan futuristik berisi tanaman herbal dapat menambah nilai estetika ruang makan. Meskipun ukurannya tidak relatif besar, tetapi dengna hadirnya tanaman hias bisa memberikan nuansa yang berbeda. Letakkan pada salah satu sisi ruang makan, jangan lupa tambahkan alas berupa piring plastik dengan ukuran persegi yang cantik.

2. Meletakkan Sejajar dengan Teras Rumah

Bisa dengan cara menggantungnya mungkin 2 atau 3 pot kecil di salah satu dinding teras rumah yang mudah terlihat.

Atau bisa juga meletakkan sejajar dengan lantai teras rumah. Ini bisa menambah keindahan sebelum masuk ruangan dalam rumah anda.

3. Meletakkan pada Area Sudut Dapur

Dapur juga bisa menjadi salah satu tempat favorit yang bisa anda jadikan sebagai tempat tanamaan herbal. Jika sudut dapur anda terlihat kosong, ini bisa bermanfaat untuk meletakkannya pada area ini.

Agar tidak terkesan terlalu ramai, sebaiknya meletakkan cukup 5 pot tanaman herbal. Kamu bisa gunakan pot dengna ukuran kecil atau bisa juga dengan stoples kaca biar terlihat lebih natural.

4. Dinding Dapur Bisa jadi Bagian yang Eksotik

Dapur merupakan tempat kita menyipakan hidangan, menjadi tempat berbincang dengan keluarga. Alangkah indahnya jika anda menatanya dengan tanaman hias.

Dinding dapur terlihat kosong? Kamu bisa manfaatkan ini dengan menghias dinding dapur menggunakan tanaman herbal. Ini akan memberikan nuansa visual yang mengesankan pada ruang dapur.

5. Teralis Jendela Kamar Tidur

Jendela kamar tidur bisa menjadi inspirasi untuk tempat meletakkan tanaman hias. Kamu bisa meletakkannya sejajar sepanjang jendela atau bisa juga dengan cara menggantung pada teralis jendela kamar tidur. Jendela kamar akan nampak segar dan apik, bonusnya tanaman hias anda akan langsung mendapatkan sinar matahari dan tumbuh subur. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *