Rajin Berhubungan Mampu Cegah Penyakit Stroke

stroke

LAMANRIAU.COM – Mungkin kita semua sangat berharap terhindar dari penyakit stroke, penyakit separuh kematian di atas dunia ini. Bagi kamu yang ingin terhindar dari stroke, alangkah baiknya rajin-rajin bermain seks dengan pasangan.

Baca : Tidak Pakai Obat Kuat Bisa Tahan Lama

Hubungan seks tak perlu setiap hari, tapi, secukupnya saja. Bisa seminggu dua kali, atau tiga kali. Jangan banyak-banyak, karena seks juga melelahkan. Itulah kelebihan bagi pasangan yang sudah menikah adalah mereka bisa berhubungan badan dengan sah dan sehat.

Bukan saja kepuasan batin dan terlampiaskan libidonya, bukan saja kesehatan fisik dan batin yang bisa kita raih, tetapi seks ternyata bisa mencegah kematian dini.

Sebuah kajian dari Kota Caerphilly, Welsh, Inggris pada 1979 hingga 1993, menyimpulkan orang yang terbiasa bermain seks sebanyak dua kali dalam seminggu ternyata 50 persen berkurang risiko kematian bila bandingkan dengan yang jarang bermain seks. Itu menunjukkan kalau seks memiliki keterkaitan dengan risiko kematian.

Selain itu, melansir Daily Mail, seorang pria yang mampu melakukan orgasme sebanyak 350 kali dalam setahun, ternyata memiliki usia yang lebih panjang sekitar empat tahun dibandingkan orang yang jarang melakukan orgasme. Itu menunjukkan kalau orgasme memang menjadi tujuan utama bagi laki-laki dalam melakukan hubungan badan.

Bagaimana dengan banyak perempuan? Perempuan yang sering berhubungan badan secara rutin ternyata memiliki telomere yang lebih panjang atau komponen DNA yang mengindikasi panjangnya usia. Jika memiliki telomere lebih panjang, maka jangkauan kehidupan akan lebih panjang.

Hebatnya, seks juga mampu meningkatkan hormon oxytocin yang mampu memberikan rasa nyaman dan tenang. Kemudian, seks mampu meluncurkan dehydroepiandrosterone, yang mampu mengurangi stres. (AKN)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *