Sosial  

Sempat 7 Bulan tak Makan Nasi, Gatot Terima Bantuan Rumah Yatim

Bantuan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARURumah Yatim Cabang Riau kembali menyalurkan bantuan biaya hidup dan bahan pokok untuk Gatot (64), seorang lansia sebatang kara yang hidup serba kekurangan, serta sebelumnya pernah tidak sama sekali makan olahan beras karena tidak mampu.

Baca : Penjual Keripik Jengkol Ini Terima Bantuan Rumah Yatim

Tim Rumah Yatim bersilaturahmi kembali ke kediaman Gatot dekat Jalan Pelita, RT.18/RW.05, Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Minggu 15 November 2020. Relawan Rumah Yatim, Rizky mengatakan, untuk sampai ke kediaman Gatot, ia dan timnya memakan waktu 5 jam dari Kota Pekanbaru.

“Jadi Pak Gatot ini tempat tinggalnya cukup jauh dari pemukiman warga yang lain. Tepatnya dekat tengah-tengah perkebunan kelapa sawit kediamannya,” terang Rizky.

Sebelumnya, Rumah Yatim juga telah menyalurkan bantuan kepada yang bersangkutan pada Agustus lalu. Saat itu, Gatot yang sudah tidak lagi muda, tidak mampu memproduksi bata dengan kuantitas yang banyak. Terlebih kondisi pada masa pandemi. Ia yang tidak memiliki penghasilan terpaksa memenuhi kebutuhan pangan dari buah pepaya dan hasil hutan lainnya. Karena ia tak sanggup membeli beras.

Kini Gatot hanya bisa berusaha mencari penghasilan dari menanam cabe. Karena fisiknya yang sudah tidak sebugar dulu, matanya pun kini hanya sebelah saja bisa melihat.

Ketika menerima bantuan pun, Gatot terlihat sangat senang melihat minyak goreng yang berada dalam paket bantuan sembako. Karena sebelumnya ia tak pernah lagi menggunakan minyak goreng karena kurangnya penghasilan.

“Terimakasih untuk Rumah Yatim dan donatur atas pemberian bantuannya dan semoga membawa berkah dan dilancarkan semua urusannya dan disehatkan semuanya Aamiin Aamiin Ya Rabbal Alamin,” tuturnya.

Para #pejuangkebaikan, masih banyak saudara kita yang juga hidup serba kekurangan seperti Gatot. Mari ulurkan tangan dan bantu mereka dengan berdonasi ke rekening BCA 220 139 8888 atau Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *