Sosial  

Kemuliaan Sedekah di Hari Jumat

kemuliaan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Apa itu Azmat ? Azmat merupakan sinonim dari kata keagungan, sedangkan keagungan adalah kemuliaan atau keistimewaan.

Baca : Siapakah Manusia Paling Bahagia?

Mengapa Sedekah hari Jumat termasuk Azmat ? Karena hari Jumat adalah hari yang paling mulia antara hari-hari lainnya, Rasulullah pun menganjurkan umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah.

Hal ini termuat dalam hadist riwayat Abi Syaibah, “Sedekah itu dilipatgandakan pahalanya pada hari Jumat (yakni bila sedekah itu pada hari Jumat, maka pahala berlipat ganda dari hari-hari lain”.

Apalagi sedekah merupakan amalan yang sering disebut-sebut di dalam Al Quran dan Hadist. Alloh akan melipatgandakan pahala bagi mereka yang bersedekah.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak” . (QS. Al-Hadid: 18).

Sahabat, sudahkah menemukan cara yang paling tepat untuk menunaikan zakat, infaq, juga sedekah? Kotak amal Rumah Yatim hadir untuk menemani aktivitas amal ibadah Sahabat Rumah Yatim di rumah setiap saat.

Jadi tunggu apalagi, marilah kita berlomba lomba untuk mendapatkan pahala yang berlipatganda, memperbanyak amalan dengan cara bersedekah pada hari Jumat.

#PejuangKebaikan begitu melimpah ruahnya pahala yang kamu dapat ketika bersedekah pada hari Jumat.

Transfer Sedekah :
BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
www.rumah-yatim.org

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *