Striker Legendaris Indonesia Meninggal Dunia

striker legendaris

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Striker legendaris timnas Indonesia Ricky Yacobi meninggal dunia d i Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta, Sabtu 21 November 2020 pagi.

Ricky Yacobi dilarikan ke Rumah Sakit Mintoharjo setelah alami serangan jantung saat bermain sepak bola pada ajang Trofeo Medan Selection di Lapangan A Senayan, Jakarta.

Salah satu pemain yang turut bertanding, Lody Hutabarat mengatakan, pemain yang turut mempersembahkan medali emas SEA Games1987 untuk Indonesia itu sempat mencetak gol terakhirnya sebelum terjatuh dan tak sadarkan diri.

Menurut Lody, Ricky Yacobi telah bermain selama 15 menit bersama timnya sebelum akhirnya berhasil mencetak gol. Namun sayangnya, Ricky Yacobi belum sempat berselebrasi untuk gol terakhirnya itu.

“Habis cetak gol, mau selebrasi, terus jatuh kena serangan jantung,” kata Lody Hutabarat.

Ricky Yacobi jatuh dengan posisi tengkurap saat hendak merayakan gol yang dia cetak pada Trofeo Medan Selection. Saat d iperiksa, sang legenda timnas Indonesia itu telah tidak sadarkan diri.

Para pemain lain yang berada di lapangan langsung memberikan pertolongan pertama dengan berupaya menarik lidah Ricky Yacobi dan melakukan CPR atau cardiopulmonary resuscitation.

Pria kelahiran 21 Maret 1963 itu lalu d ilarikan ke Rumah Sakit Mintoharjo. Namun, nyawa Ricky Yacobi tidak tertolong. Striker legendaris ini meninggal dunia pada usia 57 tahun.

Saat masih berkarier sebagai pemain sepak bola profesional, Ricky Yacobi memiliki sumbangsih berharga untuk Indonesia. Dia adalah anggota timnas Indonesia yang meraih emas SEA Games 1987.

Ricky Yacobi juga menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier pada ajang Liga Jepang ( J-League). (kpc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *