Sosial  

11 Lansia Dhuafa Riau Terima Bantuan Biaya Hidup

lansia

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan biaya hidup kepada 11 warga lansia dhuafa Desa Sering Barat, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat 20 November 2020 kemarin.

Baca : Sempat 7 Bulan tak Makan Nasi, Gatot Terima Bantuan Rumah Yatim

Relawan Rumah Yatim, Rizky menyampaikan, penyaluran berjalan lancar dengan metode door-to-door juga pengumpulan warga ke beberapa titik tempat. Dalam proses penyaluran, tim relawan juga bersama ketua RT setempat.

Alhamdulillah penyalurannya berjalan lancar. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa membuat mereka tersenyum bahagia. Dan tentunya bisa lebih bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari serta menjadikan keberkahan buat semuanya,” tutur Rizky.

Ketika proses penyaluran bantuan berlangsung, tim penyaluran bertemu dengan Ibrahim, seorang lansia yang berusia 78 tahun dan tinggal bersama keenam anaknya. Tim relawan juga menyempatkan diri untuk berkunjung, bersilaturahmi ke kediaman Ibrahim Jalan Lintas Timur, RT 07/RW 06, Desa Sering Barat, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Ibrahim sendiri bekerja sebagai pencari ikan untuk dijual, sebagian untuk keperluannya makan. Namun kini kondisi fisik Ibrahim sudah tak lagi muda, ia hanya bisa mengandalkan anak-anaknya yang bekerja serabutan untuk makan sehari-hari.

Untuk membayar kontrak tempat tinggalnya, ia mendapat keringanan oleh pemilik bangunan, harga yang awalnya sebesar Rp400.000, kini hanya membayar sebesar Rp150.000 saja.

“Sebenarnya kalau kemauan untuk tetap kerja ya tentu ada, tidak mau menyusahkan orang lain. Tapi harus bagaimana lagi kalau kondisi fisik saya sudah seperti ini,” terang Ibrahim.

Terlihat senyuman pada wajah Ibrahim setelah ia menerima paket bantuan. Ia menyampaikan rasa syukurnya serta terima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur. “Semoga mendapat kebaikan dan kelancaran untuk Rumah Yatim dan Donatur,” tutup Ibrahim.

Masih banyak saudara kita yang berjuang dalam melewati hari-harinya seperti Ibrahim. Mari ulurkan tangan dan bantu mereka dengan donasi ke rekening Rumah Yatim BCA 220 139 8888 atau Bank Mandiri 1720 000 384 125, keterangan lebih lanjut klik www.rumah-yatim.org. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *