Messi Dipastikan Absen Lawan Dynamo Kyiv

Messi

LAMANRIAU.COM, BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengkonfirmasi akan mengistirahatkan sang megabintang, Lionel Messi dalam laga lanjutan Liga Champions Eropa 2020-2021 ke markas tim Ukraina, Dynamo Kyiv, Rabu 25 November 2020.

Baca : Rekor Buruk Barcelona Kalah dari Atletico

Koeman menegaskan, absennya Messi bersama dengan gelandang Frenkie De Jong, adalah sebuah rotasi. Terlebih Blaugrana telah membuat awal yang baik untuk kampanye Liga Champions mereka.

“Banyak pemain kami yang keluar karena cedera dan kami telah memutuskan bahwa tidak akan menurunkan Leo (Messi) atau Frankie (De Jong) karena situasi Liga Champions cukup nyaman bagi kami dengan sembilan poin yang kami dapatkan,” jelas Koeman kepada Sky Sports.

“Dan kedua pemain ini perlu istirahat karena mereka telah memainkan banyak pertandingan. Jadi kami pikir ini saat yang bagus untuk mengistirahatkan mereka.”

Terlepas dari penampilan apik mereka, Barcelona sedang berjuang pada ajang La Liga. Mereka baru meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir, membuat klub asal Katalunya itu berada pada urutan ke-12, terpaut 11 poin dari pemuncak, Real Sociedad, dengan dua pertandingan tersisa.

Derita Barcelona semakin lengkap setelah mereka kalah dari Atletico Madrid menyusul cederanya dua pemain pilar, Gerard Pique dan Sergi Roberto.

Blaugrana mengonfirmasi setelah pertandingan bahwa Pique mengalami cedera ligamen lateral pada lutut kanannya serta mengalami cedera pada ligamentum krusial anterior, sementara Roberto mengalami cedera otot paha.

Barcelona saat ini berada pada puncak grup G Liga Champions 2020-2021, unggul tiga poin dari Juventus yang mengekor. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan satu tempat pada babak gugur. (AKN)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *