Riau  

Positif Covid-19, Kondisi Gubernur Riau dan Istri Stabil

gubernur riau dan istri
Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yopi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengungkapkan, saat ini Gubernur Riau Syamsuar dan istri, Misnarni tengah menjalani isolasi rumah sakit akibat terpapar Covid-19.

Baca : Gubri Dirawat di Rumah Sakit, Sehari Sebelumnya Ikut Rapat Paripurna di DPRD Riau

Kendati demikian, kondisi keduanya tetap stabil. Gubenur dan istri masuk ke salah satu rumah sakit pekanbaru sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi. Dan telah menjalani pemeriksaan sesuai standar pemeriksaan pasien Covid-19.

“Bapak Gubernur dan istri rawat dalam satu ruangan yang sama. Karena sama-sama terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Indra Yovi, Selasa 1 Desember 2020.

Menurutnya, keputusan agar Gubri beserta istri melakukan isolasi dan pemulihan ke rumah sakit atas beberapa pertimbangan. Antara lain karena faktor usia dan adanya komorbid atau penyakit bawaan.

“Kondisinya berdua stabil, keluhannya hanya gejala ringan. Tadi pagi kami diskusi, karena beliau juga memiliki komorbid. Kemudian faktor usia, bapak dan ibu Gubernur kita sarankan untuk lakukan perawatan rumah sakit,” jelas dr Yovi.

Ia menyebutkan, penanganan terhadap Gubernur Riau dan istri melibatkan beberapa dokter. Mulai dari dokter spesialis penyakit dalam, spesialis jantung, dan spesialis paru. “Kami berkolaborasi bersama untuk bagaimana beliau bisa cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali,” ujar Yovi.

Gubernur Riau Syamsuar positif Covid-19 setelah melakukan swab kedua pada Senin 30 November 2020 kemarin, dan hasilnya baru ada pada hari ini.

Sementara sang istri, Misnarni Syamsuar lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19. Hasilnya pada Senin 30 November 2020 kemarin. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *