Riau  

Sejumlah Kepala Dinas Pemprov Riau Juga Positif Covid-19

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Selain Gubernur Riau Syamsuar dan istri Misnarni serta dua ajudan dinyatakan positif terpapar Covid-19. Sejumlah Kepala Dinas lingkungan Pemprov Riau juga turut terimbas. Istri Gubernur sebelumnya positif Covid-19 usai menghadiri kegiatan Dharma Wanita.

Baca : Alamak! Gubernur Riau Syamsuar Positif Covid-19

Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yopi mengatakan, ada beberapa orang lainnya anggota Dharma Wanita Riau yang positif Covid-19.

“Klaster Dharma Wanita. Ada beberapa orang positif, saya belum tahu pasti, tapi banyak,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau, Indra Yopi, Selasa 1 Desember 2020.

Yopi belum menjelaskan detail identitas pihak yang positif Covid-19 klaster Dharma Wanita. Namun, ada lebih dari satu kepala dinas dan istri kepala dinas yang positif. “Ada istri gubernur, kepala dinas, istri kepala dinas dan kepala dinas saja lebih dari satu. Itu jadi klaster,” kata Yopi.

Yopi menyebut data para pihak yang positif Covid-19 ada pada Dinas Kesehatan Riau. Mereka dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab. “Sudah, semua sudah swab ya. Beberapa positif termasuk kan ada istri Gubernur juga,” katanya.

Sebelumnya, Misnarni mengalami demam pada Sabtu 28 November 2020. Karena tak enak badan, dia melakukan tes swab dan hasilnya positif. Ia tercatat terakhir melakukan kegiatan bersama Dharma Wanita Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir menyebutkan istri Sekretaris Daerah Provinsi Riau Fariza Yan Prana juga positif Covid-19. Sementara Sekda Yan Prana Jaya masih menunggu hasil Swab.

“Iya benar istri Pak Sekda buk Fariza positif Covid-19. Selain itu, ada beberapa kepala dinas dan istri masing-masing dinyatakan positif Covid-19,” ujar Mimi Yuliani Nazir.

Para pejabat Pemprov Riau yang positif Covid-19 yakni Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim) Alzuhra Dini Alinoni, tapi suaminya negatif. Lalu Kepala Biro Pembangunan Aryadi dan istri, Kepala Dinas Kebudayaan Raja Yoserizal Zen dan istri, Kadis Perikanan Herman dan istri. “Semuanya sedang menjalani perawatan rumah sakit,” kata Mimi.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar dan istrinya Misnarni terkonfimasi positif covid-19. Hingga saat ini ada 20 orang pegawai sebagai pasien baru covid-19 dari lingkungan Pemprov Riau.

Gubernur Riau positif covid-19 setelah melakukan tes swab salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru. Hasil tes itu menunjukkan Syamsuar terkonfirmasi positif Covid-19. (int/**)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *