Riau  

Doa untuk Gubri dari Santri Ponpes Fataha Siak

Ponpes Fataha

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya menyampaikan, ratusan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Fataha Kabupaten Siak melakukan istighosah kebangsaan, mendoakan kesembuhan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar.

Sebagaimana kabar sebelumnya, pada Selasa 1 Desember 2020. Juru Bicara Satuan Tugas Covid 19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengumumkan secara langsung melalui press conference bahwa Gubri terkonfirmasi Positif Covid 19.

Semenjak pengumuman tersebut, banyak pihak yang memberikan dukungan dan turut mendoakan kesembuhan orang nomor satu di Riau ini. Salah satunya dari kalangan pesantren. “Pelaksanaan istighosah informasi dari pihak pondok pesantren berlangsung usai shalat Magrib berjamaah,” katanya, Kamis 3 Desember 2020.

Baca : Kondisi Gubernur Riau Syamsuar Mulai Membaik

Sekdaprov Riau menjelaskan, pelaksanaan istighosah tersebut berlangsung di Masjid Fataha yang berada pada areal komplek pesantren Desa Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Ia menuturkan, berdasarkan pernyataan dari pihak pengasuh Ponpes Fataha, KH Khairul Akhyar, pelaksanaan istighosah bersama para santri dengan menggelar doa kepada Allah. Tujuannya untuk kesembuhan Gubri beserta keluarga dan seluruh pihak yang terkonfirmasi positif Covid19 saat ini berjuang untuk sembuh.

“Pernyataan dari Kyai Haji Khairul Akhyar. Ketika para santri asuhannya mendapat kabar bahwa bapak Gubernur Riau positif Covid 19, mereka sangat kaget. Karena bapak Gubernur juga selama ini begitu perhatian terhadap para santri yang ada di Riau ini,” jelasnya.

Yan Prana Jaya mengungkap melalui istighosah kebangsaan ini, KH Khairul Akhyar juga meminta dan mengajak para santrinya untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Imbauan harus terus disampaikan oleh pimpinan pondok pesantren kepada para santri terkait disiplin protokol kesehatan. Tetap menjaga jarak serta menggunakan masker selama berkegiatan. Terutama dalam kompleks pondok pesantren,” tutupnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *