Almisbat Riau Ajak Masyarakat Sukses Pilkada 2020

almisbat riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sehubungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Riau mengajak masyarakat sukseskan pesta rakyat tersebut, serta tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Baca : Hipemarohi Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Hak Suara

Dalam keterangan persnya, Sekretaris Almisbat Riau, Tekad Indra Pradana Abidin ST M.Eng mengatakan, meski ada suksesi besar berupa Pilkada Serentak 9 daerah se Provinsi Riau, masyarakat wajib mematuhi protokal kesehatan.

“Almisbat Riau mengajak seluruh masyarakat yang ikut dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini untuk turut serta mensukseskan. Selain itu kita secara moril wajib menegakkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak ketika datang ke TPS,” kata Tekad, Minggu 6 Desember 2020.

Jika menemukan adanya gerak-gerik politik uang, Tekad menegaskan masyarakat agar bisa menolaknya, karena praktik semacam ini, dari situlah awal runtuhnya Demokrasi negeri ini yang harus dilawan.

”Tolak politik uang, apapun alasannya, demokrasi akan tercederai nantinya. Masyarakat pasti sudah bijak dalam kontestasi pilkada serentak ini. Bijak memilih kepala daerah, masyarakat Riau bisa sukseskan Pilkada serentak 9 kabupaten/kota,” katanya.

Paling terpenting, menurut Tekad Pribadi, adalah mematuhi protokol kesehatan. Dan pilih pasangan calon yang memang layak dan akan membangun negeri sepenuh hati.

“Tolak politik uang yang hanya akan menyesengsarakan daerah 5 tahun kedepan,” pungkasnya. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *