Hipemarohi Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Hak Suara

Hipemarohi

LAMANRIAU.COM, ROKAN HILIR – Presiden Himpunan Rokan Hilir (Hipemarohi) Pekanbaru, Khoirun Azwandi, mengajak seluruh masyarakat Rokan Hilir (Rohil) menggunakan hak suaranya dengan bijak pada pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati daerah itu 9 Desember 2020.

Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini, akan untuk 9 kabupaten/kota se Provinsi Riau, termasuk juga dengan Kabupaten Rohil. Karena itu Khoirun berharap warga Rohil bijak dalam menentukan pilihan untuk mewujudkan kepemimpinan terbaik daerah itu lima tahun kedepan.

“Tinggal beberapa hari lagi kita akan merayakan pesta demokrasi dalam hal ini memilih kepala daerah. Mari sama-sama kita kawal dan sukseskan,” tuturnya, Sabtu 5 Desember 2020

Khoirun Azwandi juga mengajak semua masyarakat Rokan Hilir khususnya pemuda, pelajar dan mahasiswa untuk turut serta mengunakan hak pilih. Karena, ujarnya, Golput bukan solusi dalam mendapatkan pemimpin amanah bagi warga.

Baca : Empat Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, Kamu Pilih yang Mana?

Pada kesempatan tersebut, Khoirun Azwandi juga mengingatkan agar masyarakat tak tergoda dengan rayuan politik sesaat. Terutama menolak praktik pemilihan melalui politik uang. “Juga perlu kita kawal bersama jangan ada money politic. Kalau ada yang memberikan uang atau dalam bentuk apapun itu tolak dan laporkan ke Bawaslu,” pesannya.

Ia menegaskan, sebagai mahasiswa terdidik, anggota Hipemarohi harus berada pada barisan terdepan dalam mengawal Pemilu yang bersih, jujur dan adil. “Khususnya kita mahasiswa sebagai agent of change dan sosial kontrol harus mensosialisikan ke masyarakat, menjadi pemilih cerdas serta tidak memilih pemimpin karena untuk mendapatkan uang saja,” pungkas Khoirun. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *