FPI Mengaku Dihadang Saat Iringi Kendaraan HRS

dihadang

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menyatakan bahwa rombongan kendaraan yang membawa pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan keluarganya sempat dihadang dan dtembaki oleh orang tak d ikenal (OTK) pada ruas jalan tol Jakarta, Senin 7 Desember 2020 subuh tadi.

“Bahwa benar ada peristiwa penghadangan, penembakan terhadap rombongan IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab) dan keluarga> Serta penculikan terhadap 6 orang laskar pengawal IB,” kata Aziz.

Baca : Polisi Tembak Mati 6 Orang Anggota FPI di Tol Cikampek

Aziz menjelaskan kronologi kejadian tersebut bermula saat Rizieq bersama keluarganya hendak menuju acara pengajian subuh khusus keluarga inti pada wilayah yang tak d isebutkan namanya pada Senin d ini hari.

Dalam perjalanan menuju lokasi, rombongan Rizieq tiba-tiba dihadang oleh OTK. Ia menduga orang-orang tersebut merupakan bagian dari operasi penguntitan untuk mencelakakan Rizieq.

“Para preman OTK yg bertugas operasi tersebut menghadang dan mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal keluarga,” kata Aziz.

Dalam surat pernyataan pers DPP FPI, Ketua Umum FPI Ahmad Shabri Lubis mengatakan, saat ini Imam Besar FPI sedang d iamankan pada sebuah tempat yang tak d isebutkan, demi keamanan.

Sementara, sesuai jadwal hari ini Rizieq dan menantunya Hanif Alatas menjalani pemeriksaan Polda Metro Jaya pada pukul 10.00 pagi tadi. Pemeriksaan terkait kasus kerumunan pesta pernikahan anaknya beberapa waktu lalu. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *