Riau  

Gubri Sembuh, Hari Ini Sudah Diperbolehkan Pulang

Gubri sembuh
Gubri Syamsuar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kondisi Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar telah sembuh dan stabil pasca terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Bila memungkinkan, Syamsuar akan kembali beraktifitas dan pulang ke kediaman dinasnya hari ini, Jumat 11 Desember 2020.

Alhamdulillah Pak Gubernur sudah pulih, kondisinya stabil. Bila dimungkinkan, hari ini beliau akan kembali ke kediaman dinas,” kata Kabag Protokol Setdaprov Riau, Slamet Hariyadi.

Baca : Alamak! Gubernur Riau Syamsuar Positif Covid-19

Rombongan pegawai dan pejabat Pemprov Riau yang isolasi mandiri juga hari ini pulang, termasuk ajudan istri Gubri sudah sembuh dari Covid-19.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mulai menjalani perawatan pada salah satu rumah sakit, Pekanbaru sejak 1 Desember 2020. Ia positif Covid-19 setelah melakukan swab kedua pada 30 September 2020.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi waktu lalu mengatakan, keputusan agar Gubri lakukan isolasi dan pemulihan rumah sakit atas beberapa pertimbangan. Antara lain karena faktor usia dan adanya komorbid atau penyakit bawaan.

Sebelumnya, istri Gubernur Riau Hj Misnarni Syamsuar dan ajudan Alfi d i nyatakan positif Covid-19. Ketua TP PKK Riau itu saat ini menjalani isolasi mandiri kediaman dinas jalan Diponegoro Pekanbaru. Sedangkan ajudan Gubernur mendapat perawatan Rumah Sakit Eka Hospital.

Meski dua orang dekatnya positif Covid-19, namun Gubernur Riau masih menjalani aktivitas seperti biasa. Kemarin orang nomor satu itu sempat menghadiri paripurna pengesahan APBD Riau 2021. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *