Sosial  

Sepotong Kurma Mencapai Surga

Sepotong Kurma

LAMANRIAU.COM – Sepotong Kurma bisa menghantarkan seseorang ke Syurga?

Jagalah diri kalian dari neraka meskipun hanya dengan sedekah setengah biji kurma. Barang siapa yang tak mendapatkannya, maka ucapkanlah perkataan yang baik.” (HR. Bukhari no. 1413, 3595 dan Muslim no. 1016).

Baca : Kemuliaan Sedekah di Hari Jumat

Penilaian Allah tentu berbeda dengan penilaian manusia. Apa yang kita lihat remeh temeh bisa jadi yang membuat Allah suka kemudian menurunkan rahmatNya. Banyak atau sedikit itu semua relatif.

Sedekah bisa menghilangkan kegelisahan Dalam dada ?

“Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati,” surat Al-Baqarah ayat 274.

Oleh sebab itu, ketika kegelisahan melanda yang mencekam hati, segeralah mengeluarkan shodaqoh dengan harta yang kita miliki, InsyaAllah rasa galau, resah dan kegelisahan tersebut akan menyingkir dan hilang dari dalam jiwa raga kita.

Bersedekah Rp90 ribu bagi orang yang hanya memiliki Rp100 ribu itu sudah hampir seluruh hartanya dia berikan. Luar biasa bukan? Semoga Allah mampukan kita semua untuk bershodaqoh dengan apa yang kita miliki. Aamiin.

Sahabat, sudahkah menemukan cara yang paling tepat untuk menunaikan zakat, infaq, juga sedekah ? Kotak amal Rumah Yatim hadir untuk menemani aktivitas amal ibadah Sahabat Rumah Yatim di rumah setiap saat.

Dengan kotak amal Rumah Yatim ini bisa memudahkan #pejuangkebaikan untuk beramal dari rumah dan melatih kedermawanan si kecil sejak dini.

Yuk #pejuangkebaikan, tunaikan Shodaqoh mu ke Rumah Yatim Jalan Durian Nomor 13 Labuhbaru Timur, Payung Sekaki, Kota Pekanbaru – Riau. Atau melalui transfer Donasi : BCA 220 139 8888 dan Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *