Dua Pimpinan Baru DPRD Riau Dilantik Kamis Pagi

pimpinan DPRD Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dua pimpinan DPRD Riau dari Fraksi Golkar dan Fraksi Demokrat akan dilantik Kamis 17 Desember 2020 pagi. Dua nama yang akan dilantik yakni Yusliman, S.Si dan H Agung Nugroho SE adalah pengisi kekosongan jabatan selama 3 bulan.

Baca : DPRD Riau Umumkan Yulisman Calon Pengganti Pimpinan

Yulisman menempati posisi Ketua yang ditinggalkan oleh Indra Gunawan Eet karena mengundurkan diri mengikuti Pilkada Kabupaten Bengkalis. Sedangkan Agung Nugroho mengisi kursi Wakil Ketua menggantikan H Asri Auzar yang juga mundur untuk ikut dalam Pilkada Kabupaten Rokan Hilir.

Sekretaris DPRD Riau Muflihun, S.STP., M.AP, jadwal pelantikan merupakan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang digelar kemarin. Dengan demikian tinggal lagi usulan dari Fraksi PDIP yang belum masuk.

“Harapannya semoga dengan sudah terisi kursi pimpinan, minus dari PDIP karena belum mengusulkan nama, kinerja DPRD Riau bisa lebih maksimal. Mengingat saat ini banyaknya kegiatan kelembagaan yang harus diselesaikan,” kata Muflihun, Selasa 15 Desember 2020.

Muflihun menyebutkan, sesuai jadwal rapat paripurna pelantikan keduanya akan berlangsung pukul 9.00 WIB dengan protokol kesehatan covid-19. Undangan rapat paripurna yang hadir terbatas.

Seperti rapat-rapat sebelumnya. Yang menghadiri secara langsung adalah ketua-ketua komisi dan ketua-ketua fraksi serta ketua alat kelengkapan dewan lainnya. Anggota dewan serta undangan akan mengikuti secara virtual.

“Pelantikan keduanya ini akan diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau,” katanya.

Sebagaimana diketahui, sejak tiga pimpinan DPRD Riau mundur, kegiatan dewan selama ini hanya dipimpin satu orang yakni Wakil Ketua Hardianto dari Fraksi Gerindra. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *